Paul Pogba Pemain Top Namun Tidak Disiplin dan Tak Punya Etos Kerja

LigaBola1.com – Paul Pogba mempunyai kualitas permainan bola yang tak usah diragukan lagi. Di atas lapangan dia adalah sosok pemain yang luar biasa. Tapi, tingkat kedisiplinan dan etos kerja yang rendah akan membuat Pogba sulit bersinar.

Baca juga : Akhirnya MU Turunkan Harga Jual Paul Pogba, Jadi Berapa?

Paul Pogba Pemain Top Namun Tidak Disiplin dan Tak Punya Etos Kerja

Pada 2016 lalu, Manchester United mendatangkan Pogba ke Old Trafford dengan harga yang tak murah. MU harus menebus 89 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun) dari Juventus. Di musim pertamanya, dia berkontribusi membawa MU memenangkan Piala Europe dan Piala Liga Inggris.

Namun setelah itu, performa Pogba merosot drastis. Dia belum pernah tampil dalam penampilan terbaiknya atau setidaknya tampil konsisten dalam membela klub.

Pogba kerap dikritik lantaran lebih sering berkutat dengan cedera sehingga sering absen di banyak pertandingan. Tak hanya itu, dia juga dianggap terlalu fokus untuk urusan di luar lapangan. Performanya tak sepadan dengan harga mahalnya.

Dilansir dari Sportskeeda, Graeme Souness, mantan gelandang Liverpool yang kini menjadi pundit melontarkan kritikan pedas kepadanya. Souness menilai jika skill yang dimiliki Pogba seharusnya bisa menjadikannya seorang mega bintang. Namun sayang, Pogba tak menunjukkan kegigihannya untuk terus mengasah kemampuan. 

Masih menurut Souness, jika Pogba tak juga menunjukkan kedisiplinan dan etos kerja yang ok maka bisa jadi akan memperburuk keadaannya. Apalagi sejak kedatangan Bruno Fernandes di Old Trafford. Fernandes seakan berhasil ‘menenggelamkan’ Pogba dengan kemampuannya.

“Pogba punya segalanya untuk jadi pemain top. Tubuh atletis, teknik luar biasa. Tapi sikapnya bertolak belakang dengan saya. Dia selalu berpikir seperti ini, “Saya ingin pamer kehebatan saya saat ini dan menjadi bintang.” Sementara saya selalu diajarkan: ‘Bermain dan bekerja lebih keras ketimbang lawanmu dan kita lihat seperti apa hasilnya”. Jika dia seperti itu, Pogba akan sulit ditandingi.”

Be the first to comment

Leave a Reply