Presiden Barcelona Lebih Pilih Rekrut Erling Haaland Ketimbang Lautaro Martinez

LigaBola1.com – Raksasa Spanyol Barcelona santer diberitakan akan segera menggaet Lautaro Martinez dari Inter Milan. Namun ternyata, Presiden Blaugrana Josep Maria Bartomeu dikabarkan hanya akan menjadikan Martinez sebagai bidikan kedua. Sang bos disebut lebih tertarik dengan opsi merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Baca juga : Rivaldo: Barcelona, Pulangkan Neymar Dulu Baru Rekrut Lautaro Martinez

Presiden Barcelona Lebih Pilih Rekrut Erling Haaland Ketimbang Lautaro Martinez

Kini Barcelona sedang mencari striker baru untuk menggantikan Luis Suarez yang mulai rentan mengalami cedera dan usia yang tak lagi muda. Apalagi Suarez juga sudah legowo dengan memberi restu Barcelona untuk mencari penyerang baru.

Kontrak Suarez bersama Los Cules berakhir hingga 30 Juni 2021 mendatang. Jadi dalam kurun waktu satu tahun atau satu musim, Suarez masih bisa membimbing calon penggantinya.

Pemain mana yang tak ingin merumput di Camp Nou. Barcelona merupakan klub impian dan idaman bagi sebagian pemain top. Dan ada beberapa nama striker yang masuk di dalam pantauan radar MU untuk dipertimbangkan menjadi suksesor dari Suarez. Sebut saja Lautaro Martinez, Mohamed Salah, Pierre-Emerick Aubameyang dan terakhir Erling Haaland.

Dilansir dari SportMole, dari keempat nama itu, kini Barcelona hanya mengerucut kepada dua pemain saja yakni Lautaro Martinez dan Erling Haaland. Namun Bartomeu lebih condong untuk menggaet Haaland daripada Martinez.

Bukan tanpa alasan dan tentu dengan sejumlah pertimbangan kenapa Bartomeu memilih Haaland. Alasan pertama, dalam klausul pelepasan kontrak Martinez disebut jika Inter hanya akan melepas Martinez dengan harga 110 juta Euro (Rp 1,9 triliun). Sebaliknya, Haaland hanya dibanderol 75 juta Euro (Rp 1,2 triliun) oleh Dortmund.

Alasan kedua adalah performa. Bartomeu memandang jika kualitas Haaland berada di atas Martinez. Haaland sudah membukukan 40 gol dari 33 penampilan di semua kompetisi. Sementara Martinez telah mencatatkan 16 gol dan 4 assist di musim ini.

Yang ketiga adalah faktor usia. Usia Haaland tiga tahun lebih muda dibanding Martinez. Haaland masih berusia 19 tahun dan Martinez 22 tahun.

Messi Merekomendasikan Martinez

Namun sayang pemikiran Bartomeu ini tak sejalan dengan sang bintang, Lionel Messi. Telah lama beredar kabar jika Messi sangat merekomendasikan untuk merekrut Lautaro Martinez sebagai pengganti Suarez.

Menurut La Pulga, gaya permainan Martinez sangat mirip dengan Suarez. Selain itu, Messi mengetahui dengan pasti kualitas Lautaro Martinez karena mereka bermain bersama di timnas Argentina.

Untuk diketahui, Messi punya peran dan suara yang besar di ruang ganti. Messi memiliki pengaruh besar dalam menentukan kebijakan klub terkait pemain baru. Dengan pengaruhnya itu, Messi bisa saja memaksa Barcelona membeli Lautaro Martinez.

1 Trackback / Pingback

  1. Akhirnya Lautaro Martinez Mantap Memilih Barcelona -

Leave a Reply