Xavi Siap Balik ke Barcelona Tapi Dengan Syarat Tak Ada Racun Dalam Tim

LigaBola1.com – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan akan segera kembali ke Barcelona. Dia merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali ke klub yang telah ‘membesarkannya’ itu sebagai pelatih. Namun dirinya memiliki syarat yakni tak ada racun dalam tim.

Baca juga : Mengulik Siapa Quique Setien Pelatih Baru Barcelona

Xavi Siap Balik ke Barcelona Tapi Dengan Syarat Tak Ada Racun Dalam Tim

Xavi Hernandes bergabung dengan Akademi La Masia pada usia 11 tahun. Tahun 1998, dia berhasil masuk ke tim utama Barcelona. Namun kemudian memutuskan untuk hengkang ke Al-Sadd pada tahun 2015. 

andreas iniesta dan xavi hernandez

Pada Januari lalu, Xavi dihubungi pihak Barcelona agar bersedia menjadi pelatih Blaugrana menggantikan Ernesto Valverde. Namun Xavi menolak tawaran itu. Dia merasa saat itu bukan waktu yang tepat untuk kembali ke Barcelona, mengingat penawaran itu dilakukan di tengah musim. Menurutnya sangat riskan untuk menerimanya. Kepada Marca, dia mengungkapkan

“Saya jelas ingin kembali ke Barcelona, saya merasa sangat antusias. Saya bisa melihat diri sendiri melatih saat ini, saya juga merasa bisa memberi hal-hal tertentu ke para pemain. Tapi saya telah menegaskan kepada mereka bahwa saya melihat diri saya sendiri mengawali proyek dari nol, dengan keputusan ada di tangan saya.”

Jangan Ada Racun di Ruang Ganti

Xavi berpeluang untuk menggantikan Quique Setien. Xavi pun juga telah menyatakan kesiapan untuk pulang ke Camp Nou sebagai pelatih. Pelatih 40 tahun itu menjelaskan syarat utama dalam timnya kelak. Pria asal Spanyol itu meminta jangan ada yang sampai menjadi racun di ruang ganti, sehingga bisa merusak suasana tim. Kepada ESPN, dia mengatakan

“Saya ingin bekerja sama dengan orang-orang yang saya percayai, yang memiliki kesetiaan dan orang-orang yang sangat valid. Tidak ada orang yang beracun di sekitar ruang ganti.”

Sebagai pemain, Xavi adalah bintang. Dia telah memainkan 767 pertandingan dari semua kompetisi bersama Blaugrana. Hingga saat ini belum ada pemain Barca yang bisa melampaui rekornya tersebut. Bintang Barcelona saat ini, Lionel Messi berada di posisi kedua yakni dengan 718 kali bermain di semua kompetisi.

Sebagai pemain, Xavi juga telah sukses meraih delapan titel La Liga dan empat trofi Liga Champions. Belum termasuk titel lain seperti Copa del Rey, Piala Super, dan Piala Dunia Antarklub. Jumlah itu mungkin saja bisa terus bertambah jika nantinya dia kembali sebagai pelatih dan lantas menuai kesuksesan di Camp Nou.

Be the first to comment

Leave a Reply