Jadon Sancho, Serge Gnabry dan Neymar adalah Pemain Impian Xavi Jika Melatih Barcelona

LigaBola1.com – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez berpeluang akan menjadi pelatih Barcelona untuk menggantikan Quique Setien. Xavi mengutarakan jika dirnya punya tiga pemain impian yang bisa menambah kekuatan Los Cules di masa depan. Tiga pemain pilihannya itu adalah Jadon Sancho, Serge Gnabry, dan Neymar.

Baca juga : Xavi Siap Balik ke Barcelona Tapi Dengan Syarat Tak Ada Racun Dalam Tim

Jadon Sancho, Serge Gnabry dan Neymar adalah Pemain Impian Xavi Jika Melatih Barcelona

Xavi Hernandez merupakan pemain hasil jebolan akademi klub La Masia. Pada 1998 dia didapuk untuk bergabung ke tim utama Barcelona. Namun pada 2015, dirinya memutuskan untuk pindah dari Camp Nou ke klub Qatar, Al-Sadd. Di klub inilah Xavi memutuskan untuk pensiun dan kemudian memulai debut sebagai pelatih juga di klub ini.

Xavi pernah menyatakan keinginannya untuk melatih Barcelona di masa depan. Dia sempat masuk dalam radar kandidat calon pelatih baru saat Ernesto Valverde dipecat beberapa bulan lalu. Waktu itu, Xavi menolak tawaran itu karena menurutnya, pindah ke klub lain ditengah berjalannya musim dianggapnya sesuatu yang riskan. Secara mengejutkan, Barca malah menunjuk Quique Setien untuk menggantikan Valverde.

Datangkan Sancho, Gnabry dan Neymar

Menurut Xavi, Barcelona mempunyai kekuatan penuh di lini tengah. Frenkie de Jong, Arthur dan Sergio Busquets adalah yang terbaik. Namun mereka masih membutuhkan pemain sayap tambahan yang mumpuni. Kepada Sky Sports, dia mengatakan

“Barcelona memiliki pemain-pemain bagus di lini tengah tetapi mereka kekurangan pemain sayap seperti yang dimiliki Bayern Munchen. Mereka tidak membutuhkan banyak pemain baru hanya Jadon Sancho dan Serge Gnabry.”

Selain mereka berdua, Xavi juga menginginkan Neymar. Maskipun pemain asal Brasil ini banyak membuat kontroversi di luar lapangan, namun permainan Neymar tetap yang terbaik.

“Saya akan membawa pemain sayap. Pemain seperti Neymar. Saya tidak tahu apakah dia akan cocok karena aspek sosial, dalam arti sepak bola saya tidak ragu dia akan menjadi pemain yang spektakuler.”

Barcelona sempat menawar membeli kembali Neymar dari Paris Saint Germain pada awal musim ini. Namun karena tawaran Barca terlalu rendah, pihak PSG pun menolak tawaran itu. Neymar pun gagal kembali ke Camp Nou.

Be the first to comment

Leave a Reply