Rio Ferdinand: Arsenal Jangan Rekrut Luka Jovic!

LigaBola1.com – Baru-baru ini muncul rumor yang memberitakan bahwa Arsenal sedang membidik striker Real madrid, Luka Jovic. Namun mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand memberi peringatan untuk The Gunners, jangan sampai mereka merekrut Jovic di musim depan. Apa alasannya?

Baca juga : William Saliba, Pembelian Tepat untuk Perkuat Lini Belakang Arsenal

Rio Ferdinand: Arsenal Jangan Rekrut Luka Jovic!

Luka Jovic didatangkan ke Santiago Bernabeu dari Benfica dengan harga 60 juta Euro (Rp 1 triliun). Cukup mahal, namun harga itu sepadan dengan penampilan oknya saat membela Eintracht Frankfurt sebagai pemain pinjaman.

Kedatangan Jovic diharapkan bisa menjadi suksesor bagi Karim Benzema yang sudah tak lagi muda. Namun sayang, Jovic jarang dimainkan. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan dan hanya menyaksikan permainan Benzema di lapangan.

Akibatnya, sejauh ini pemain 22 tahun itu hanya bisa mencetak 2 gol dari 24 penampilan. Hal ini sangat bertolak belakang saat dirinya masih memperkuat Eintracht Frankfurt. Dia berhasil mengemas 27 gol dari 48 penampilan.

Menurunnya performa Jovic membuat Madrid diberitakan akan menjualnya di musim depan. Dan, Arsenal dikabarkan tertarik untuk memboyongnya ke Emirates Stadium, untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang jika benar-benar meninggalkan Arsenal.

Dilansir dari Metro, Rio Ferdinand tak sependapat dengan hal itu. Menurutnya Arsenal tidak membutuhkan pemain penyerang, yang dibutuhkan The Gunners adalah pemain bek baru. Dalam akun Instagramnya, Rio menulis

“Saya pikir dia adalah seseorang yang bisa menambahkan sesuatu kepada Arsenal. Tapi saya tidak yakin Arsenal membutuhkan pemain di posisi tersebut. Arsenal butuh bek tengah, berikan Arsenal bek tengah. Datang dan bertanya ke saya dan saya akan mencarikan bek tengah terbaik yang bisa bermain di sana.”

Sejak kedatangan Mikel Arteta sebagai pelatih, kondisi lini pertahanan Arsenal mengalami perubahan yang signifikan. Bahkan Shkodran Mustafi yang kerap menerima kritik tampil ok sejak ditangani Arteta. Meski begitu, Ferdinand bersikukuh Arsenal masih membutuhkan bek baru.

“Saya melawan tim Arsenal dengan pemain seperti Sol Campbell, Tony Adams, dan Martin Keown. Mereka adalah orang-orang yang ingin bertahan, yang bisa bertahan dalam situasi satu lawan satu. Saya tidak melihat itu di Arsenal. Mereka punya pemain yang sangat bagus, tapi anda tak bisa memiliki terlalu banyak pemain yang bagus, anda butuh campurannya.”

Be the first to comment

Leave a Reply