Barcelona Pilih Neymar atau Lautaro Martinez, Griezmann Dijual?

LigaBola1.com – Barcelona dihadapkan pada pilihan yang sulit pada bursa transfer mendatang. Mereka harus memutuskan untuk membawa kembali Neymar dari PSG atau menggaet Lautaro Martinez dari Inter Milan. Kabarnya, Barca akan melepas Antoine Griezmann setelah gagal bersinar di musim pertama.

Baca juga : Presiden Barcelona Lebih Pilih Rekrut Erling Haaland Ketimbang Lautaro Martinez

Barcelona Pilih Neymar atau Lautaro Martinez, Griezmann Dijual?

Raksasa Spanyol ini mempunyai dua masalah penting di musim ini. Setelah Luis Suarez dan Ousmane Dembele cedera dan harus absen hingga akhir musim, lini depan mereka jelas bermasalah. Mereka hanya bisa mengandalkan sang bintang Lionel Messi seorang.

Begitu juga dengan lini belakang. Hingga saat ini belum ada pemain yang bisa menjadi rekan pas bagi Gerard Pique. Keberadaan Samuel Umtiti dan Clement Lenglet tak banyak membantu karena kedua pemain ini sering tampil inkonsisten. Jelas ini membuat pertahanan Barcelona rapuh dan tidak solid.

Untuk mengatasi masalah di lini depan, Barca berusaha memulangkan Neymar dari Paris Saint Germain pada awal musim kemarin. Namun pihak PSG meminta uang tebusan yang sangat mahal untuk pemain asal Brasil itu. Hal ini membuat usaha Barca gagal total.

Opsi lain pun mengemuka. Ada Lautaro Martinez yang tampil juos bersama Inter Milan. Barcelona langsung membidik untuk menggaetnya di musim depan.

Jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol menyakini jika Inter tak akan melepas Martinez. Dia masih mempunyai 3 tahun tersisa bersama Inter. Dan lagi pemain 22 tahun itu punya klausul pelepasan kontrak yang lumayan mahal yakni senilai 110 juta euro (Rp 2 triliun).

“Agennya mengatakan bahwa tidak ada tawaran nyata. Barcelona membutuhkan pengganti jangka panjang untuk Luis Suarez. Dan Martinez adalah opsi. Tetapi Inter tidak perlu menjual karena ia memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya. Tidak mungkin Antonio Conte membiarkan klubnya menjual pemain terbaiknya.”

Antoine Griezmann didatangkan ke Camp Nou pada awal musim ini. Barcelona harus menebusnya dengan biaya yang cukup mahal yakni sebesar 120 juta Euro (Rp 2,2 triliun) dari Atletico Madrid. Namun sayang, Griezmann belum mampu menunjukkan permainan terbaiknya bersama Barcelona.

Barca pun dirumorkan bakal menjual pemain asal Prancis ini pada bursa transfer mendatang. Namun Kaveh Solhekol menyakini jika Griezmann tak akan pindah ke klub lain. Kenapa? Karena klausul pelepasan kontraknya sangat mahal, jadi besar kemungkinan tak ada klub lain yang mampu membelinya.

“Saya tidak melihat dia pergi musim panas ini. Sangat sedikit klub yang mampu membelinya dan saya tidak berpikir kita akan melihat terlalu banyak superstar beralih klub tahun ini. Dia berusia 29 tahun dan masih ingin membuktikan dirinya di Barcelona.”

Be the first to comment

Leave a Reply