Barcelona Tak Akan Bangkrut Meski Kompetisi Ditunda Hingga Juni

LigaBola1.com – Pandemi virus mematikan membuat Barcelona menghentikan semua kegiatannya. Akibatnya, mereka kehilangan banyak pemasukan. Meski demikian, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyebut klub tidak akan bangkrut meski kompetisi ditunda hingga di bulan Juni.

Baca juga : Presiden Barcelona Lebih Pilih Rekrut Erling Haaland Ketimbang Lautaro Martinez

Barcelona Tak Akan Bangkrut Meski Kompetisi Ditunda Hingga Juni

Untuk menyeimbangkan neraca keuangan, Barcelona memutuskan untuk memotong gaji para pemain hingga 70 persen. Ini artinya, Barca bisa menghemat pengeluaran sebesar 16 juta Euro (Rp 289 miliar).

Kepada Catalunya Radio, Bartomeu mengungkapkan bahwa klub sudah tak menerima pemasukan sejak 14 Maret yang lalu. Dengan kondisi seperti ini, mereka masih bisa bertahan meskipun tak menggelar pertandingan apapun. Bartomeu juga memastikan bahwa klub tak akan bangkrut meski kompetisi ditunda hingga Juni mendatang. Namun jika melebihi bulan Juni, klub bisa dipastikan akan merugi juga. 

“Situasinya rumit, tapi kami tidak akan bangkut di bulan Juni. Kalau tidak ada yang ditetapkan sampai Juni, maka akan ada kerugian. Jika kami tidak mengembalikan normalitas, jelas akan ada kerugian, dan itulah kenapa kami melakukan pemotongan ini. Kami tidak bisa membuka museum, tidak dapat hak siar, tidak ada penjualan tiket. Tidak enak menyebut angka, tapi kami berhenti menghasilkan banyak uang. “

Bartomeu juga berharap semua kembali normal dalam 60 hari kedepan. Apa yang terjadi di Barcelona juga dirasakan semua klub-klub top Eropa.

Be the first to comment

Leave a Reply