Tak Terpengaruh, Jadon Sancho dan Kai Havertz Tetap Dijual Mahal

LigaBola1.com – Jerman menjadi salah satu negara di Eropa yang ikut terdampak pandemi virus mematikan. Kondisi ini diyakini bakal berdampak pada kondisi keuangan klub-klub asal Jerman. Namun, serangan virus ini tidak akan mempengaruhi harga transfer Jadon Sancho dan Kai Havertz. Klub mereka tetap membenderolnya dengan harga mahal.

Baca juga : Kemahalan, Liverpool dan Chelsea Urung Kejar Jadon Sancho

Tak Terpengaruh, Jadon Sancho dan Kai Havertz Tetap Dijual Mahal

Karena tidak ada pertandingan, otomatis membuat klub dihadapkan dengan permasalahan finansial yang serius. Pemasukan dari hak siar televisi dan hasil penjualan tiket pertandingan berhenti total.

Untuk sedikit meringankan beban, beberapa klub sudah melakukan kebijakan yakni pemotongan gaji pemain. Hal ini dilakukan agar klub masih punya uang untuk membayar gaji staf dan karyawan klub.

Tak hanya itu, klub-klub raksasa Jerman seperti Bayern Munchen, Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund dan RB Leipzig bersama-sama mengumpulkan 20 juta Euro (Rp 368 miliar) untuk disumbangkan kepada klub-klub kecil yang ada di Jerman. Bantuan ini bertujuan agar klub-klub kecil tersebut punya pemasukan untuk bertahan dan diharapkan untuk tetap eksis di dunia sepak bola.

Harga Jual Jadon Sancho dan Kai Havertz Tetap Tinggi

Di tengah krisis finansial akibat pandemi virus mematikan ini, dikhawatirkan sejumlah klub di BundesLiga bakal mengobral murah pemain bintangnya. Bukan tanpa alasan, jika dijual murah otomatis akan cepat laku terjual sehingga klub punya sejumlah dana agar keuangan klub menjadi stabil.

Namun Sky Sports menyebutkan jika hal tersebut tidak akan terjadi pada dua bintang yang kini lagi diburu banyak klub top Eropa yakni Jadon Sancho dan Kai Havertz. Kedua pemain ini dimiliki oleh Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen yang nota bene merupakan klub yang punya dana cukup besar, sehingga tak perlu mengobral pemain bintangnya.

Jurnalis Sky Sports, Lyall Thomas mengatakan

“Mereka berniat untuk berdiri teguh pada harga 100 juta pounds untuk Jadon Sancho dan Kai Havertz. Meskipun ada dampak finansial dari virus corona pada sepak bola Jerman. Dortmund dan Leverkusen bahkan dikabarkan bersedia menunggu sampai 2021 untuk menjual pemain-pemain itu. Yakni ketika keduanya hanya memiliki satu tahun tersisa pada kontrak mereka.”

Be the first to comment

Leave a Reply