Arsenal Gaet Jonathan David untuk Gantikan Aubameyang ?

LigaBola1.com – Berhembusnya kabar bahwa Pierre-Emerick Aubameyang akan hengkang meninggalkan Emirates Stadium sejak lama berkembang. Beberapa pemain top kerap dikaitkan dengan Arsenal untuk menjadi pengganti Aubameyang. Dan kini, The Gunners diberitakan berencana menggaet Jonathan David dari klub asal Belgia, Gent.

Baca juga : Jika Tak Mau Bernasib Sama Seperti Alexis Sanchez, Aubameyang Jangan ke MU

Arsenal Gaet Jonathan David untuk Gantikan Aubameyang ?

Kontrak Aubameyang akan selesai pada Juni 2021 nanti. Namun hingga kini belum ada kesepakatan kontrak baru dengan managemen The Gunners. Rumor mengatakan jika Aubameyang memutuskan akan meninggalkan London, lantaran Arsenal tak juga menunjukkan dorongan untuk meraih gelar juara. 

Melihat situasi ini, Arsenal pun mulai mengincar beberapa pemain untuk menggantikan Aubameyang. Dan salah satu yang masuk radar pemantauan adalah Jonathan David. Bersama Gent, David tampil gemilang di musim ini.

Dirinya tercatat telah mencetak 23 gol dan 10 assist dalam 40 laga di musim ini. Catatan ini lebih baik dari torehannya di musim lalu, dia hanya mencetak 14 gol dan 5 assist dalam 43 pertandingan.

Jika David benar-benar direkrut, Mikel Arteta bisa menempatkan dirinya di berbagai posisi. Maklum saja, David merupakan pemain serba bisa. Dia mumpuni sebagai gelandang serang, ok sebagai striker dan bagus jika ditempatkan sebagai winger.

Selain itu, yang bikin Arsenal tertarik pada pemain 20 tahun ini adalah karena harga jualnya yang lumayan murah yakni hanya sebesar 17,5 juta poundsterling (Rp 357 miliar). 

Seperti dikutip dari The Guardian, Jonathan David mengungkapkan jika dirinya memang tertarik untuk merumput di Liga Inggris. Namun dia tak mau pindah ke klub yang hanya membuatnya duduk di bangku cadangan. Karena menurutnya, pemain seusianya butuh jam bermain yang lumayan tinggi untuk terus mengasah kemampuan.

“Saya ingin menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Itu cita-cita saya. Premier League jelas liga terbaik dan paling kompetitif di dunia, jadi sudah tentu saya ingin bermain di sana di masa mendatang.” 

Be the first to comment

Leave a Reply