Chelsea, Jangan Jual Kepa!

LigaBola1.com – Mantan pemain Chelsea, Frank Sinclair menyakini jika suatu saat Kepa Arrizabalaga bakal menjadi kiper terbaik di Premier League. Menurutnya The Blues seharusnya lebih sabar dan tak terburu-buru menjualnya pada bursa transfer mendatang.

Baca juga : Barcelona Ajak Chelsea untuk Barter Coutinho dengan Kepa Arrizabalaga

Chelsea, Jangan Jual Kepa!

Menyandang sebagai salah satu kiper termahal di dunia, Kepa justru merasa kesulitan untuk membuktikan kualitasnya di Stamford Bridge. Dia malah beberapa kali membuat kesalahan dan terlibat kontroversi.

Hal ini membuat Frank Lampard memutuskan untuk membangkucadangkan Kepa dalam beberapa kali pertandingan. Isu yang mengabarkan bahwa Lampard bakal menjualnya pada bursa transfer mendatang pun mencuat. Bahkan raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan tertarik pada kiper 25 tahun tersebut.

Frank Sinclair khawatir jika Chelsea malah akan membuat kesalahan besar jika terburu-buru untuk menjual Kepa tanpa memberi kesempatan. Menurut Sinclair, seharusnya Lampard memberi kepercayaan dan membantunya untuk berkembang.

Apa yang terjadi pada Kepa saat ini, juga dialami kiper utama Manchester United, David de Gea beberapa tahun lalu. Sekarang David de Gea masuk dalam daftar kiper terbaik di dunia saat ini. Kepada Metro, Sinclair mengatakan

“Secara pribadi, saya setuju jika Kepa mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri dan menyesuaikan diri di Premier League. Ketika Anda melihat kiper-kiper asing lainnya, terkadang mereka butuh 18 bulan untuk bisa nyaman bermain di Premier League.”

Tak hanya itu, Sinclair juga mengingatkan kepada Lampard jika usia Kepa masih muda. Jadi wajar saja jika dia masih melakukan kesalahan. Dia juga meminta agar Lampard lebih sabar dan membimbingnya untuk terus berkembang.

“Anda pun harus mempertimbangkan bahwa dia masih sangat muda dan jika Chelsea ingin menjualnya untuk mendapatkan kiper lain, saya yakin mereka tidak akan mendapatkan kembali uang yang sudahmereka keluarkan.”

Sinclair juga menyoroti hubungan Lampard dengan Kepa yang tak harmonis. Menurutnya, Kepa seharusnya memperbaiki hubungannya dengan sang pelatih.

“Ini hanya soal hubungannya dengan Frank dan Kepa bisa terus beradaptasi setelah datang dari Spanyol.” 

Be the first to comment

Leave a Reply