Harry Maguire: Rio Ferdinand Pemain Bek Top yang Luar Biasa, Aku Ingin Seperti Dia!

LigaBola1.com – Kapten Manchester United, Harry Maguire mengaku jika dirinya ingin menjadi pemain bek top seperti Rio Ferdinand. Legenda hidup MU ini merupakan seorang pemain tangguh luar biasa yang memperkuat lini pertahanan Setan Merah selama hampir 12 tahun lamanya.

Baca juga : Harry Maguire Ditunjuk Jadi Kapten MU Menggantikan Ashley Young

Harry Maguire: Rio Ferdinand Pemain Bek Top yang Luar Biasa, Aku Ingin Seperti Dia!

Rio Ferdinand didatangkan ke Old Trafford dari Leeds United pada 2002 silam. Selama kurang lebih 12 tahun berseragam MU, Rio telah melakoni 455 pertandingan. Dia ikut berkontribusi dalam memenangkan 6 kali gelar juara Premier League dan 1 kali gelar juara Liga Champions.

Maguire mengakui mengagumi sosok Rio Ferdinand dengan segala pencapaian dan prestasinya bersama MU. Kepada The Mirror, dia mengatakan jika Rio adalah bek terbaik di eranya.

“Rio Ferdinand adalah pemain yang saya kagumi. Dia tahu cara bertahan ke level yang lebih tinggi. Dia mampu membawa bola dari belakang. Rio juga mampu bertahan dengan sangat baik dan juga sangat berkomitmen.”

Saat ini Maguire sudah mengikuti jejak Rio yakni sebagai bek termahal yang dibeli MU. Kehadiran Maguire membuat lini pertahanan Setan Merah menjadi lebih solid sulit untuk ditembus lawan. Dia mengakui jika pencapaiannya ini terinspirasi dari seorang Rio Ferdinand.

“Dia [Ferdinand] adalah pemain yang sudah membuka mata saya, berkat dia saya jadi berpikir, itulah yang saya butuhkan untuk menjadi bek tengah yang top.”

Be the first to comment

Leave a Reply