Jose Mourinho Lebih dari Sekedar Seorang Pelatih

LigaBola1.com – Inter Milan pernah dilatih Jose Mourinho pada periode 2008 hingga 2010. Meski hanya dua musim, namun di masa kepelatihan Mourinho, Inter pernah mengalami masa keemasan yakni saat Nerazzuri berhasil meraih Treble Winners pada musim 2009/10. Dan Marco Materazzi mengenang sosok Mourinho lebih dari sekedar seorang pelatih.

Baca juga : Daftar Kesalahan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

Jose Mourinho Lebih dari Sekedar Seorang Pelatih

Mantan bek Inter Milan itu menganggap jika Mourinho adalah seperti pelindung dan keluarga bagi Materazzi. Jika melakukan kesalahan, tak segan Mourinho akan mengomel panjang lebar dan memberi teguran keras. Namun ada kalanya dia akan bersikap lembut. Via Instagram yang dikutip Football Italia, Materazzi mengatakan

“Mourinho adalah perisai, teman, ayah, dan kakak. Dia tahu mana yang harus ditekan dan Anda bisa lihat hasilnya. Pada dasarnya hubungan yang kami punya adalah kepercayaan dan respek. Konsistensi adalah yang paling penting dan dia konsisten. Dia melakukan apa yang akan dia lakukan.”

Namun setelah Mourinho sukses mempersembahkan gelar juara Serie A, Coppa Italia sekaligus juara Liga Champions, pelatih asal Portugal itu langsung berkemas untuk pindah ke Real Madrid.

Kursi kepelatihan Inter akhirnya dipercayakan pada Rafael Benitez. Namun sayang Materazzi merasa tidak cocok dengan pelatih ini.

“Orang-orang bilang saya marah dengan penggantinya (Rafa Benitez), tapi kami tidak cocok karena dia tidak konsisten.”

Be the first to comment

Leave a Reply