Tak Kuat Bayar, Juventus Mundur Kejar Harry Kane?

LigaBola1.com – Kapten tim Tottenham Hotspur, Harry Kane dikabarkan bakalan hengkang pada bursa transfer mendatang. Raksasa Italia, Juventus adalah salah satu yang diberitakan sedang membidik pemain Timnas Inggris ini. Namun sayang, Bianconeri kesulitan untuk mendatangkan Kane ke Turin. Alasannya tak lain dan tak bukan karena mereka tak kuat menebus kontrak dan membayar gaji Kane yang terlalu tinggi.

Baca juga : Harry Kane akan Pergi Jika Tottenham Tidak Kompeten

Tak Kuat Bayar, Juventus Mundur Kejar Harry Kane?

Harry Kane adalah salah satu pencetak gol paling produktif saat ini. Sejauh ini, dirinya telah mengemas 17 gol hanya dalam 25 penampilan bersama The Lilywhites di musim ini. Namun sayang, cedera parah yang dideritanya membuatnya berhenti untuk mencetak gol lebih banyak.

Belakangan tersiar kabar jika striker 26 tahun itu disebut-sebut sedang mempersiapkan diri untuk meninggalkan klub. Bukan tanpa alasan, Kane menilai Tottenham tak konsisten terdorong untuk meraih gelar juara. Hingga saat ini tak satu tropi pun bisa dipersembahkan untuk klub.

Mendengar hal ini, Juventus langsung bergerak cepat untuk mendekati Kane. Untuk diketahui, saat ini Si Nyonya Tua sedang mencari pengganti untuk Gonzalo Higuain yang sudah mulai berumur. Kontrak Higuain hanya tinggal satu tahun lagi, jadi perekrutan Kane pada bursa transfer mendatang adalah hal yang menguntungkan bagi Juventus.

Dilansir dari Sports Mole, yang menjadi kendala paling besar dalam perekrutan Kane adalah masalah uang. Untuk diketahui, Tottenham punya banderol cukup mahal untuk seorang Kane. Dia dihargai 100 juta Poundsterling (Rp 2 triliun). Dimana harga ini sama dengan harga Cristiano Ronaldo saat Juventus membelinya dari Real Madrid.

Soccer Football – Coppa Italia Semi Final First Leg – AC Milan v Juventus – San Siro, Milan, Italy – February 13, 2020 AC Milan’s Gianluigi Donnarumma with Juventus’ Cristiano Ronaldo after the match REUTERS/Alberto Lingria (Soccer F

Tak hanya masalah harga klausul pelepasan kontrak saja yang mahal, Kane juga dikabarkan meminta gaji tinggi untuk klub yang meminatinya. Dia meminta gaji sebesar 10 juta Poundsterling (Rp 202 miliar) per tahun. Juventus saat ini sudah dibebani dengan gaji Ronaldo yang selangit, jika mereka merekrut Kane juga dengan gaji yang tinggi, tentu beban klub menjadi bertambah berat.

Namun Kane bukanlah satu-satunya opsi. Juventus masih punya bidikan lain yakni Mauro Icardi, penyerang Inter Milan yang kini menjalani masa pinjaman bersama PSG musim ini. Performa Icardi bersama Le Parisiens cukup cemerlang, hal ini yang membuat Icardi banyak dilirik klub top Eropa lain.

Be the first to comment

Leave a Reply