Hansi Flick Datang, Bayern Munich Senang

LigaBola1.com – Akhirnya Bayern Munich mempermanenkan Hansi Flick sebagai pelatih. Tentu saja hal ini mendapat sambutan positif di ruang ganti Die Roten. Flick dinilai bisa membuat skuat Die Roten harmonis dan kembali garang di lapangan.

Baca juga : Bos Bayern Munich: David Alaba Ditukar Leroy Sane? Itu Dongeng!

Hansi Flick Datang, Bayern Munich Senang

Hansi Flick datang ke Alianz Arena hanya untuk menjadi pelatih pengganti pasca pemecatan Niko Kovac pada Oktober 2019 lalu. Berkat tangan dingin Flick, Bayern kembali tampil impresif dan kini bertengger di puncak klasemen Bundesliga dengan 55 poin. Unggul 4 poin dari Borussia Dortmund yang duduk di peringkat kedua.

Sejauh ini, Flick telah memenangkan 18 kali pertandingan, 1 kali bermain imbang dan hanya 2 kali kalah dalam 21 laga. Tak hanya itu Bayern juga tampil menggila di Liga Champions. Mereka berhasil menghajar Chelsea 3-0 pada leg pertama babak 16 besar.

Flick membawa angin segar di Bayern Munich. Menurut mantan pemain Bayern, Lothar Matthaeus, dia menilai jika apa yang diterapkan Flick ini juga pernah dilakukan Jupp Heynckes. Kepada AZ, dia mengatakan

“Hansi pantas dipermanenkan. FC Bayern kembali ke jalur yang benar di bawah asuhannya. Tim menjadi harmonis lagi seperti saat di bawah Jupp Heynckes, tim kembali bermain hebat.”

“Hansi juga mampu mengandalkan pemain muda seperti Alphonso Davies atau Joshua Zirkzee. Ini sangat penting karena Bayern ingin memastikan bahwa para pemain muda hasil didikannya mampu menembus tim utama dan bermain sesering mungkin. Hansi bisa menciptakan eranya sendiri di Bavaria.”

Flick sukses melakukan pendekatan secara personal kepada setiap pemain. Strateginya ini membuat pemain seperti Jerome Boateng dan Thomas Mueller kembali ke level terbaiknya.

Be the first to comment

Leave a Reply