Presiden Laliga: Inter Milan Tak akan Kuat Bayar Messi!

Bos Barcelona Menegaskan Jika Messi Ingin Pensiun di Barcelona!

LigaBola1.com – Presiden LaLiga, Javier Tebas menilai jika ambisi Inter Milan untuk mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona adalah cuma sebuah mimpi. Bukan tanpa alasan Tebas mengatakan hal ini. Menurutnya, kondisi keuangan klub Italia itu mustahil bisa membayar gaji Messi yang sangat tinggi.

Baca juga : Lionel Messi Kecewa dengan Sikap Managemen Klub Terkait Pemotongan Gaji Pemain

Beberapa waktu yang lalu, mantan bos Inter Milan, Massimo Moratti mengatakan jika pandemi virus mematikan yang mewabah di seluruh dunia, mengakibatkan harga pemain jatuh. Krisis keuangan klublah yang menjadi biang keroknya.

Hal inilah yang kemudian membuat Moratti berani menyebut jika saat ini Inter pun bisa mendatangkan pemain sekelas Lionel Messi. Pernyataan Moratti ini didukung dengan pernyataan Messi sebelumnya, yang menyebut jika dirinya ingin menjajal kompetisi lain sebelum pensiun.

Namun Tebas tak sependapat dengan Moratti. Menurutnya, Inter tak akan kuat membayar gaji Messi yang mencapai 40-45 juta Euro (Rp 705-793 miliar) per musimnya.

Klub Serie A yang mampu menggaji mahal pemainnya hanyalah Juventus. Tentu karena mereka mempunyai keuangan yang jauh lebih baik dari Inter. Menurutnya, kehadiran pemain bintang memang akan membantu mendongkrak keuangan klub namun tidak penting untuk kompetisi. Dikutip dari ESPN, Tebas mengatakan

“Saya rasa kedatangan Messi akan menuntaskan masalah Serie A, yang banyak dililit utang tinggi dan pemasukan yang kurang. Finansial klub-klub Serie A itu tidak bagus dan tentu saja itu bisa jadi masalah untuk Messi.”

“Saya ingin Messi bertahan di LaLiga, tapi jika dia pergi, maka itu bukan akhir dunia. Saya juga bilang itu ketika dulu Cristiano Ronaldo pergi, LaLiga dibilang akan kehilangan uang, tapi faktanya kami bisa mendapat uang banyak.”

Be the first to comment

Leave a Reply