Krisis Keuangan, Juventus Siap Jual Murah Ronaldo?

Kandidat Peraih Sepatu Emas Eropa

LigaBola1.com – Raksasa Italia, Juventus tak luput dari kesulitan finansial akibat dari pandemi virus mematikan. Mereka dilaporkan siap menjual murah sang megabintang Cristiano Ronaldo. Si Nyonya Tua disebut hanya meminta mahar sebesar 50 juta euro (Rp 877 miliar) untuk transfer pemain asal Portugal itu.

Baca juga : Real Madrid Belum Mampu Menemukan Pengganti Ronaldo

Krisis Keuangan, Juventus Siap Jual Murah Ronaldo?

Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid pada 2018 lalu untuk bergabung dengan Juventus. Si Nyonya Tua harus menggelontorkan dana yang lumayan tinggi untuk menebusnya yakni sebesar 100 juta Euro (Rp 1,7 triliun). CR7 dikontrak dengan durasi 4 tahun hingga Juni 2022 mendatang.

Bersama Juventus, Ronaldo masih menunjukkan ketajamannya meski usianya sudah uzur untuk ukuran pemain bola profesional. Saat ini pemain 35 tahun itu masih memegang sebagai top scorer Juventus selama dua musim beruntun.

Sebenarnya, saat ini tak ada alasan bagi Juventus untuk melepas Ronaldo. Performanya masih sangat ok, tak kalah jika dibanding pemain-pemain muda. Namun seperti dikutip dari Corriere dello Sport, ada banyak pertimbangan bagi Juventus menjual salah satu aset berharganya tersebut. Krisis keuangan yang menimpa klub akibat mewabahnya virus mematikan adalah salah satu faktor yang melatarbelakanginya.

Saat ini Juventus diberitakan sedang melakukan penghematan. Mereka berniat mengurangi beban pembayaran gaji pemain mulai musim depan. Dan gaji Ronaldo yang sebesar 31 juta Euro (Rp 545 miliar) per musim itu merupakan yang terbesar.

Belakangan ini muncul rumor jika Ronaldo ingin kembali berseragam Real Madrid. Dikutip dari AS, namun keinginan pemain 35 tahun itu tak disambut baik Los Blancos. Zinedine Zidane disebut-sebut tak menginginkan Ronaldo berada di dalam skuatnya. Zidane saat ini sedang membangun proyek jangka panjang bersama pemain-pemain mudanya.

Madrid menilai jika masa kejayaan Ronaldo sebagai pemain bintang sudah lewat. Usianya tak lagi muda, ini akan berpengaruh terhadap peformanya cepat atau lambat.

Be the first to comment

Leave a Reply