Bob Wilson: Mikel Arteta akan Membawa Arsenal Kembali Memenangkan Tropi!

Arsenal akan Perpanjang Kontrak David Luiz, Jamie Carragher: Tak Bisa Luiz Harus Keluar dari Arsenal!

LigaBola1.com – Legenda Arsenal Bob Wilson yakin jika Arsenal akan kembali bisa memenangkan tropi di masa depan. Dia tidak sedikitpun meragukan kemampuan Mikel Arteta dalam menangani The Gunners.

Baca juga : Mikel Arteta Pantau Para Pemainnya dengan Teknologi Canggih ini

Bob Wilson: Mikel Arteta akan Membawa Arsenal Kembali Memenangkan Tropi!

Mikel Arteta datang kembali ke Emirates Stadium bukan sebagai pemain namun sebagai pelatih kepala menggantikan Unai Emery. Sebelum memutuskan untuk gantung sepatu, Arteta menjabat sebagai kapten tim Arsenal. Setelah pensiun, Arteta pun menimba ilmu kepelatihan kepada pelatih top dunia Pep Guardiola di Manchester City. 

Dibawah asuhan Arteta, sedikit demi sedikit The Gunners kembali bangkit. Dalam 16 pertandingan, mereka hanya kalah 2 kali saja. Sayangnya, laju Arsenal di Liga Europe harus terhenti setelah kalah dari Olympiacos.

Meski di musim ini mungkin gelar juara belum bisa diraih, namun Wilson yakin suatu waktu Arsenal dibawah kepemimpinan Arteta akan bisa meraih tropi. Kepada Omnisports, Wilson mengatakan “Sebagai mantan kapten, pertama-tama Arteta adalah salah satu pemimpin paling berbakat yang pernah saya lihat.”

“Ia sangat cerdas dan fasih. Anda hanya perlu mendengarkan wawancaranya. Intinya adalah dia tidak bisa melakukannya sendirian. Dia membutuhkan para pemain dan dia membutuhkan staf pelatih yang bagus, yang saya pikir dia pasti akan mendapatkannya,” imbuhnya.

Wilson juga menegaskan jika managemen Arsenal baik pemilik klub Stan Kroenke maupun dewan direksi harus memberi kepercayaan kepada Arteta. “Tetapi secara pribadi, saya memiliki keyakinan besar bahwa Mikel Arteta adalah orang yang tepat dan Arsenal akan memenangkan trofi di bawah Mikel Arteta,” lanjutnya.

Pemain Muda Arsenal Luar Biasa

Tak hanya terkesan dengan kemampuan Arteta, Wilson juga menaruh apresiasi terhadap pemain-pemain muda Arsenal. Talenta-talenta muda hasil jebolan Akademi Arsenal seperti Reiss Nelson, Joe Willock dan Bukayo Saka adalah calon pemain hebat.

Namun, secara khusus Wilson terkesan dengan kemampuan penyerang asal Brasil Gabriel Martinelli. Menurutnya, jika Arsenal sampai kehilangan Martinelli maka itu sebuah kerugian yang sangat besar.

“Mikel mendapat tiga atau empat pemain muda yang telah bermain bagus. Jika Arsenal membiarkan Martinelli pergi, itu akan merugikan diri mereka sendiri.”

Wilson juga sempat berbincang dengan direktur teknis Arsenal, Edu terkait kemampuan Martinelli ini. Menurutnya bocah 18 tahun itu sungguh mempunyai peluang untuk menjadi pemain hebat.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pelatih Sekelas Pep Guardiola Sekalipun Tak akan Bisa Menjadikan Arsenal Juara -
  2. Arsenal Akan Sukses Bila Mikel Arteta Diberi Waktu -

Leave a Reply