Inilah Sosok Idola Luis Suarez, Tapi Sang Idola Malah Menyangkal

Barcelona gasak mallorca 4-0

LigaBola1.com – Luis Suarez, striker top Barcelona ini mengakui ada satu sosok pemain yang telah dia idolakan semenjak dirinya masih kecil. Sosok tersebut adalah penyerang legendaris Argentina, Gabriel Batistuta. Namun Batistuta malah menyangkalnya. Nah lo!

Baca juga : Luis Suarez Pulih Lebih Cepat, Siap Tempur Saat Kompetisi Kembali Digelar

Inilah Sosok Idola Luis Suarez, Tapi Sang Idola Malah Menyangkal

Punya nama lengkap Gabriel Omar Batistuta, lahir 1 Februari 1969. Mulai aktif sebagai pemain bola pada 1988. Dirinya sempat membela klub Argentina seperti Newell’s Old Boys, River Plate dan Boca Junior.

Kemudian dia memutuskan untuk pindah ke Italia dan bergabung bersama Fiorentina. Namanya melambung saat dirinya berhasil membawa Fiorentina keluar dari zona degradasi dan kembali ke liga Serie A. Dia pun menjadi salah satu legenda paling dikenal di klub itu.

Dari Fiorentina dia memutuskan pindah ke AS Roma. Dan hebatnya, dia pindah di waktu yang tepat yakni saat Roma berambisi meraih gelar scudetto. Dan harapan itu pun terwujud. Pada 2001, Batistuta sukses membawa Roma memenangkan gelar juara Serie A.

Petualangannya di tanah Italia masih berlanjut. Pada 2003, pemain berjuluk El Pistolero itu akhirnya pindah ke Inter Milan. Dan di tahun 2005, dia memutuskan gantung sepatu di Al-Arabi.

Pemain yang juga dijuluki Batigol itu, punya skill diatas rata-rata. Dia punya gaya bermain yang khas, powernya luar biasa, tendangannya sangat kuat dan sangat energik. Itulah yang membuat Suarez mengagumi sosoknya.

Idola Suarez

Kepada Marca, Suarez mengatakan “Batistuta adalah pemain idola saya dari kecil. Untuk sepak bola, dia punya kekuatan yang mengesankan dengan kemampuan untuk mencetak gol dari setiap situasi yang berbeda.”

Suarez juga mengaku jika sedari kecil dia selalu ingin meniru gaya bermain Batistuta. Setiap trik dan gerakannya selalu dia contoh, dan hasilnya bisa dilihat saat ini. Suarez menjadi salah satu bomber andalan klub raksasa Barcelona.

Lebih lanjut Suarez mengatakan “Saya ingin bertemu dengannya untuk berbicara tentang sepak bola ketika momen buruk ini [pandemi virus corona] berlalu.”

Batistuta Menyangkal

Saat dikonfirmasi mengenai dirinya dijadikan sosok idola bagi Suarez, Batistuta mengaku sangat tidak percaya akan hal itu. Dia mengatakan “Ha, apa dia bilang? Dia mencoba meniru gayaku?”

“Itu berjalan terlalu baik baginya, dia selalu berupaya membuat saya tahu bahwa saya adalah idolanya, tetapi di atas semua itu, saya mengundangnya ke acara barbekyu tapi dia tidak mau datang,” ungkap Batistuta.

Be the first to comment

Leave a Reply