5 Pemain Top yang Bebas Transfer Musim Depan

LigaBola1.com – Akibat pandemi virus mematikan, seluruh kompetisi sepak bola di Eropa ditangguhkan. Hingga saat ini, masih belum ada kejelasan apakah liga akan dihentikan total ataukah akan kembali dilanjutkan. Meski begitu, klub-klub sudah bersiap untuk menyusun strategi belanja pemain musim depan. Dan inilah 5 pemain yang berstatus bebas transfer musim depan.

Baca juga : Solskjaer ‘Bersih-bersih’, 5 Pemain akan Disingkirkan

5 Pemain Top yang Bebas Transfer Musim Depan

Sportkeeda telah merangkum daftar 5 pemain top yang berstatus bebas transfer musim depan.

Edinson Cavani

Meski sudah berusia 33 tahun, penampilannya di musim ini bersama Paris Saint Germain tak bisa diremehkan. Dari 13 penampilan, dia telah membukukan 4 gol dan 2 assist untuk PSG. Semenjak berseragam PSG, dirinya telah mencetak setidaknya 20 gol per musim.

Di musim panas mendatang, kontraknya akan habis. Hal ini tentu saja menarik bagi klub yang menginginkan jasanya, karena bisa mendapatkan Cavani dengan gratis.

Dries Mertens

Kemampuan striker Napoli ini sungguh luar biasa. Dia memiliki semua kemampuan seorang pemain hebat. Crossing, passing dan finishing yang dia mainkan sangat bagus. Mertens telah 7 musim membela Napoli dan kini dia siap untuk pindah ke klub atau negara lain.

Olivier Giroud

Giroud sudah menjalani 2 musim berseragam Chelsea. Namun penampilannya bersama The Blues tak sesuai ekspekstasi. Hal ini sungguh berbalik saat dirinya bergabung Timnas Prancis. Dia sukses mempersembahkan juara Piala Dunia 2018.

Sebenarnya Chelsea tak mau melepasnya pada bursa transfer musim depan. Mereka menyodorkan perpanjangan kontrak selama 1 tahun kepadanya. Namun Giroud menolak, dia mengaku sudah jenuh dan bosan terus-terusan berada di bangku cadangan.

Willian

Negosiasi kontrak baru antara Willian dan managemen Chelsea berjalan alot. Chelsea hanya mau memperpanjang kontrak selama 2 tahun saja, namun Willian meminta kontrak dengan durasi 3 tahun. Pemain 31 tahun ini kerap dikaitkan dengan Barcelona dan PSG yang kabarnya mau menampungnya jika dia hengkang dari Stamford Bridge.

Mario Gotze

Gelandang Borussia Dortmund ini adalah pemain berbakat yang jadi incaran banyak klub elit. Gotze merupakan pahlawan bagi Timnas Jerman berkat gol semata wayang pada partai final Piala Dunia 2014 lalu.

Namun sayang, Gotze harus dibekap cedera yang mengharuskan dia absen cukup lama membela klub. Pulih dari cedera, performa pemain 27 tahun itu masih belum optimal. Dortmund pun dikabarkan tak akan memperpanjang kontraknya.

Selain mereka berlima ada pemain lain yakni Thomas Meunier, Ryan Fraser, Jan Vertinghen, Layvin Kurzawa, dan David Silva yang kontraknya akan habis musim panas nanti. 

Be the first to comment

Leave a Reply