Alasan yang Bikin Achraf Hakimi Banyak Dilirik Klub Top Eropa

Deal! Inter Milan Rekrut Achraf Hakimi dari Real Madrid

LigaBola1.com – Bukan hanya Erling Haaland dan Jadon Sancho saja, pemain Borussia Dortmund yang banyak dilirik klub top Eropa. Baru-baru ini nama Achraf Hakimi juga ramai diberitakan menjadi rebutan klub-klub beken itudi musim depan.

Baca juga : Borussia Dortmund: Erling Haaland Tak Dijual!

Alasan yang Bikin Achraf Hakimi Banyak Dilirik Klub Top Eropa

Dalam 2 musim, Hakimi tampil impresif bersama Dortmund. Pemain bek kanan itu sebenarnya adalah pemain pinjaman dari Real Madrid yang dipinjam selama 2 musim.

Bersama Real Madrid, Hakimi sebenarnya sudah mampu membuktikan jika dirinya adalah pemain yang potensial di musim 2017/18. Dia cukup sukses menjadi pemain pelapis bagi Dani Carvajal.

Namun nasib Hakimi berubah tatkala Madrid merekrut Alvaro Odriozala. Kedatangannya membuat Hakimi terpinggirkan. Madrid pun kemudian memutuskan untuk meminjamkannya ke Dortmund selama 2 musim. 

Namun siapa sangka kepindahannya ke Jerman berujung berkah. Dia menjadi pemain utama disana. Pelatih Lucien Favre berhasil mengembangkan potensi luar biasa yang dimiliki Hakimi.

Favre mengubah posisi Hakimi menjadi bek kiri sementara bek kanan diperkuat Lukasz Piszczek. Mereka berdua moncer di musim 2018/19 lalu. Perubahan posisi yang dilakukan pelatih asal Prancis itu membuat kemampuan bermainnya meningkat pesat.

Hebatnya, di musim 2019/20 ini, Hakimi berubah menjadi pemain serba bisa. Tak hanya bermain sebagai pemain sayap kiri saja, sekarang dia bisa ditempatkan di semua posisi. Sayap kanan, winger kanan, winger kiri dan kini bahkan Hakimi sudah mulai berani menjadi pemain penyerang. Sejauh musim ini bergulir, dia sudah mencetak 7 gol di semua kompetisi.

Kelebihan dan Kekurangan Hakimi

Gaya bermain Hakimi yang agresif, mengingatkan kita pada Dani Calvajal. Mereka adalah tipe pemain bek sayap yang tidak gentar untuk maju ke depan. Bukan sekadar untuk melepas umpan silang, tetapi juga melakukan dribble dan menusuk ke kotak penalti.

Namun Whoscored, mencatat jika Hakimi punya beberapa kelemahan. Achraf Hakimi lemah pada akurasi crossing dan duel area. Dia akan mati kutu jika harus berhadapan dengan tim yang punya winger yang agresif. Dia memang cepat kembali ke posisi bertahan ketika dalam transisi, tetapi terkadang salah dalam membaca gerakan pemain bertahan.

Musim depan, Dortmund berupaya untuk mempermenankannya. Arsenal, PSG, Juventus dan Chelsea dikabarkan antri untuk mendapatkan tanda tangannya di musim depan. Namun sejauh ini, Real Madrid masih tak bergeming.

Be the first to comment

Leave a Reply