Harga Kylian Mbappe Diprediksi Bakal Anjlok Akibat Pandemi

LigaBola1.com – Keuangan klub-klub sepak bola terjun bebas terdampak dari pandemi virus mematikan. Bursa transfer diprediksi bakal lesu. Tak akan lagi diramaikan dengan aksi jual beli pemain dengan harga selangit. Harga pemain top sekelas Kylian Mbappe pun diprediksi bakal anjlok.

Baca juga : Riyad Mahrez Jadi Incaran PSG untuk Menggantikan Mbappe

Harga Kylian Mbappe Diprediksi Bakal Anjlok Akibat Pandemi

Akibat pandemi, klub tak lagi menerima banyak pemasukan. Untuk menyelamatkan kas, klub terpaksa harus melakukan pemotongan gaji para pemainnya. Hal ini bahkan juga dilakukan oleh klub-klub raksasa kata raya seperti Barcelona, Real Madrid, Juventus, hingga Bayern Munich.

Seorang politikus Prancis, Daniel Cohn-Bendit mengatakan jika harga pasaran pemain top dunia akan anjlok hingga 80 persen setelah pandemi ini reda. Klub akan berpikir seribu kali mau mengeluarkan dana fantastis untuk membeli pemain.

Kepada Mirror, Cohn-Bendit mengatakan “Krisis ini akan menghilangkan segala hal yang tak masuk akal dalam dunia olahraga profesional. Seperti terkena serangan nuklir dan harus dibangun lagi, tapi dengan alasan yang berbeda.”

“Besok, harga jual (Kylian) Mbappe paling hanya sekitar 35-40 juta Euro, bukan lagi 200 juta. Siapa yang bisa membelinya?” imbuhnya.

Cohn-Bendit juga menyarankan klub untuk menerapkan sistem salary cap yang biasa ditemui di dunia olahraga Amerika Serikat. Hal itu untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Salary cap adalah perjanjian atau aturan yang membatasi jumlah uang yang dapat dihabiskan tim untuk gaji pemain.

“Akan ada peraturan yang berubah. Menerapkan salary cap mungkin perlu juga. Reorganisasi tak hanya akan menyentuh upah para pemain, tapi juga hak atas image dan publisitas klub. Kita semua harus mengubah sistem manajerial, mereka yang menjalankan bisnis ini,” katanya.

1 Trackback / Pingback

  1. Mbappe Adalah Sebuah Keseimbangan Antara Kecepatan, Kekuatan dan Ketenangan -

Leave a Reply