Real Madrid Obral Murah Pemainnya, Bisa Kantongi 121 Juta Euro

LigaBola1.com – Real Madrid dikabarkan siap menjual beberapa pemain tim utama mereka. Nama besar seperti Gareth Bale, James Rodriguez, dan Mariano Diaz termasuk di antaranya. Dari obral murah ini, Madrid berpotensi mengantongi pendapatan sekitar €121 juta.

Baca juga : Zidane, Kembali ke Real Madrid Adalah Kesalahan!

Real Madrid Obral Murah Pemainnya, Bisa Kantongi 121 Juta Euro

Sebagai dampak dari pandemi virus mematikan, harga jual pemain tak terkecuali bintang Real Madrid diprediksi bakal anjlok. Nilai penurunannya bisa mencapai 80 persen dari harga normal. 

Real Madrid punya rencana untuk melakukan penyegaran di musim depan. Madrid harus tegas mana pemain yang akan dilepas dan mana pemain yang akan direkrut. Pemain-pemain yang diyakini bakal dijual musim transfer mendatang, berpotensi bisa memberi pemasukan pada klub sebesar 100 juta Euro lebih.

Seperti dikutip dari AS, Madrid akan menjual 5 pemain dari tim utama yakni Gareth Bale, James Rodriguez, Lucas Vazquez, Nacho Fernandez, dan Mariano Diaz.

Tak hanya itu, Madrid juga akan menjual pemain yang saat ini sedang dipinjamkan ke klub lain. Alvaro Odriozola yang dipinjam Bayern Munchen kemungkinan akan dilepas setelah kembali dari masa peminjaman. Sementara Achraf Hakimi kemungkinan besar akan dipermanenkan oleh Borussia Dortmund.

Berdasarkan data Transfermarket, skuad Madrid sendiri saat ini telah mengalami penurunan market value sekitar €191,5 juta (17,7%) dari nilai sebelumnya. 

Transfermarket juga memperkirakan bahwa Bale dan James bisa dijual masing-masing dengan harga 32 juta Euro. Sementara itu, Lucas Vazquez dan Odriozola masing-masing 16 juta Euro, Mariano 13 juta Euro, dan Nacho 12 juta Euro. Totalnya adalah 121 juta Euro. Dengan menjual mereka, Madrid juga bisa memangkas anggaran gajinya sekitar 75 juta Euro per tahun.

Dari hasil penjualan itu, Madrid bisa membuang pemain-pemain yang tak dibutuhkan dan mendatangkan pemain-pemain yang bisa menguntungkan klub.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Meski Tak Beli Pemain Baru, Zidane Masih Punya 3 Tim Hebat -
  2. Meski Masih 17 Tahun, Real Madrid Bisa Rekrut Eduardo Camavinga, Ini Alasannya! -

Leave a Reply