Akhirnya Tottenham Pangkas Harga Harry Kane Hingga 50 Persen

LigaBola1.com – Dampak dari seretnya pendapatan klub akibat pandemi virus mematikan, Manchester United dikabarkan mundur dari perburuan Harry Kane. Setelah berita itu mencuat, Tottenham Hotspur pun disebut langsung memangkas harga sang kapten hingga sebesar 50 persen.


Baca juga : Tak Kuat Bayar, Juventus Mundur Kejar Harry Kane?

Akhirnya Tottenham Pangkas Harga Harry Kane Hingga 50 Persen

Harry Kane menjadi pemain krusial bagi Spurs untuk mempertajam lini depan mereka sejak 2013 silam. Kabar mengejutkan datang belakangan ini, yang menyebut jika Kane akan meninggalkan Tottenham pada akhir musim ini.

Alasannya, selama 7 musim berseragam Spurs, Kane menilai jika Tottenham selalu kesulitan untuk menjadi pesaing dalam meraih tropi di semua kompetisi. 

Namun, baik managemen Spurs atau sang pelatih Jose Mourinho sendiri dikabarkan tak akan mudah begitu saja melepas Kane ke klub lain. Sebagai pemain inti yang menjadi tumpuan tim, layak bagi Tottenham untuk memagari Kane dengan klausul pelepasan kontrak dengan nilai yang fantastis yakni 200 juta poundsterling.

Angka tersebut melebihi nilai transfer Neymar ke PSG pada tahun 2017 lalu, yakni sebesar 198 juta poundsterling. Dan saat itu, Neymar dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia.

Turun Harga

MU menilai bahwa banderol yang dipasang Tottenham terlalu mahal. Apalagi mengingat saat ini kondisi keuangan banyak klub top sedang mengalami krisis akibat pandemi. Setan Merah pun mundur dari perburuan Kane.

Sebelumnya, Juventus juga berhenti memburu Kane juga dengan alasan yang sama. Yakni harga Kane yang dinilai terlalu mahal sehingga klub besar sekelas Juventus pun juga gak mampu untuk menebusnya.

Melihat kondisi ini, Tottenham pun melunak. Dikutip dari Calciomercato, dikabarkan Spurs akhirnya menurunkan harga Kane menjadi hanya 50 persen dari harga awal. Kini Kane hanya dihargai 100 juta poundsterling saja.

Jika harga Kane hanya 100 juta poundsterling, MU, Juventus dan kini Real Madrid mungkin akan mempertimbangkan kembali untuk bersaing mendapatkan tanda tangan Kane. 

Be the first to comment

Leave a Reply