Sosok Ibrahimovic di Mata Marcus Rashford, Mentalitasnya Top!

LigaBola1.com – Meski hanya sebantar menjadi rekan satu tim di Manchester United, ternyata Marcus Rashford menyimpan satu hal positif terkait sosok Zlatan Ibrahimovic. Rashford menilai jika mentalitas yang dimiliki seorang Ibrahimovic adalah top sehingga berperan penting dalam perkembangan Rashford.

Baca juga : Marcus Rashford Pulih Lebih Awal, Setan Merah Dapat Tambahan Tenaga

Sosok Ibrahimovic di Mata Marcus Rashford, Mentalitasnya Top!

Striker asal Swedia itu membela MU hanya kurang dari 2 musim saja. Meski begitu, prestasi Ibrahimovic sangat ciamik bersama Setan Merah. Di musim pertamanya dia langsung tampil menggebrak dengan torehan 28 gol dan membantu MU meraih kemenangan Liga Europe, juara Premier League dan tropi Community Shield.

Namun sayang, pada akhirnya sang bintang harus absen selama 7 bulan karena dibekap cedera lutut yang parah. Dan akhirnya pada Maret 2018, MU pun melepasnya.

Rashford mengaku mengambil banyak sisi positif yang dimiliki oleh striker gaek tersebut, seperti dikutip dari Metro, Rashford mengatakan “Mentalitas Ibrahimovic melebihi siapapun yang pernah bermain bersamaku sebelumnya. Dia tidak mempedulikan apa yang orang akan katakan tentang dia atau apa dan siapapun katakan tentang dia.”

“Dalam kaitannya dengan mentalitas, dia adalah kunci dari perkembanganku terutama ketika Jose Mourinho menjadi pelatih MU. Karena Ibrahimovic adalah seseorang yang pernah dilatih Jose sebelumnya. Dan dia sudah tahu bahwa Anda harus menjadi tipe pemain tertentu agar bisa bertahan di bawah Jose,” tutupnya.

Setelah kepergian Ibrahimovic dari MU, Rashford terus berkembang menjadi pemain andalan di lini depan The Red Devils. Di musim ini, Rashford sudah mencetak 19 gol dalam 31 penampilan di semua kompetisi sebelum mengalami cedera punggung sejak Januari lalu. 

Be the first to comment

Leave a Reply