Inilah 7 Pemain Real Madrid dan Barcelona dengan Kartu Merah Terbanyak

LigaBola1.com – Real Madrid dan Barcelona adalah dua raksasa klub sepak bola terbeken dan terkeren di Spanyol. Rivalitas keduanya sudah berlangsung puluhan tahun. Namun sayang, meski bergabung dengan klub top, ada beberapa pemain yang bermain secara tidak elok. Dan kartu merah menjadi ganjarannya. Bahkan 7 diantaranya dilabeli sebagai pemain dengan kartu merah terbanyak.

Baca juga : Inilah Deretan Rekor Kartu Merah Sergio Ramos, Bikin Geleng-Geleng !

Inilah 7 Pemain Real Madrid dan Barcelona dengan Kartu Merah Terbanyak

Real Madrid dan Barcelona adalah klub dengan sederet prestasi yahud. Mereka seakan menjadi langganan menjuarai berbagai kompetisi bola Eropa bahkan dunia. Bahkan banyak pemainnya yang meraih penghargaan individu Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia.

Namun saat tensi permainan mulai panas, para pemain pun kerap melakukan pelanggaran baik ringan maupun serius. Misalnya saja menekel keras lawan atau menghina wasit. 

Sebagai ganjaran atas pelanggaran tersebut banyak diantara pemain yang kemudian mendapat kartu merah dan diusir keluar dari lapangan. Meski berjuluk klub bola paling bergensi di dunia, baik pemain Real Madrid atau Barcelona juga kerap melakukannya.

Tapi hingga saat ini, pemain yang dijuluki ‘Raja’ kartu merah masih dipegang oleh kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos. Pemain asli Spanyol itu sudah 20 kali diusir keluar lapangan oleh wasit. Marca, media asal Spanyol ini merangkum 7 pemain baik dari Real Madrid dan Barcelona dengan raihan kartu merah terbanyak sepanjang masa.

7 Pemain dengan koleksi kartu merah terbanyak:

Barcelona

  1. Hristo Stoichkov: 8 kartu merah
  2. Pep Guardiola: 8 kartu merah
  3. Thiago Motta: 7 kartu merah
  4. Rafael Marquez: 6 kartu merah
  5. Ronald Koeman: 6 kartu merah
  6. Albert Ferrer: 6 kartu merah
  7. Miguel Angel Nadar: 6 kartu merah

Real Madrid

  1. Sergio Ramos: 20 kartu merah
  2. Fernando Hiero: 10 kartu merah
  3. Hugo Sanchez: 7 kartu merah
  4. Guti Hernandes: 7 kartu merah
  5. Michel Salgado: 5 kartu merah
  6. Roberto Carlos: 5 kartu merah
  7. Manolo Sanchis: 5 kartu merah

1 Trackback / Pingback

  1. Inilah 5 Pemain Bola Paling Cepat di Dunia -

Leave a Reply