Chelsea Dapat Teguran Keras Terkait Transfer Coutinho, Tak Masuk Akal!

Mourinho Inginkan Coutinho

LigaBola1.com – Legenda Manchester United, Gary Neville melayangkan teguran keras kepada Chelsea terkait rumor transfer Philippe Coutinho dari Barcelona. Menurutnya, transfer Coutinho adalah sesuatu yang tak masuk akal di tengah badai krisis keuangan yang dialami banyak klub.

Baca juga: Barcelona Ajak Chelsea untuk Barter Coutinho dengan Kepa Arrizabalaga

Chelsea Dapat Teguran Keras Terkait Transfer Coutinho, Tak Masuk Akal!

Coutinho merupakan pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Bayern Munchen. Namun karena performa yang mengecewakan, Munchen tak mau mempermanenkan Coutinho dan memutuskan untuk mengembalikan ke Barcelona.

Pun demikian dengan Barcelona, saat ini Blaugrana sedang memburu striker top untuk menjadi pengganti bagi Luis Suarez. Jelas butuh dana yang tak murah. Apalagi keberadaan Coutinho di Camp Nou dipandang sudah tak lagi dibutuhkan.

Barcelona pun memutuskan untuk menjual Coutinho di bursa transfer mendatang. Barca pun getol menawarkan pemain asal Brasil tersebut ke sejumlah klub diantaranya Chelsea. Mereka membanderol Coutinho sebesar 75 juta poundsterling.

Harga yang lumayan mahal inilah yang bikin Neville kesal bukan kepalang. Seperti dilansir dari Sky Sport, Neville menilai jika niatan Chelsea untuk menebus Coutinho dengan harga setinggi itu adalah tak masuk akal.

Akibat dari pandemi virus mematikan, The Blues memutuskan untuk memangkas gaji pemain hingga 10 persen. Langkah ini diambil untuk menyelamatkan klub dari krisis keuangan. Namun hingga saat ini kedua belah pihak yakni pihak pemain dan pihak klub belum mencapai kesepakatan mengenai hal itu.

Neville berkata “[Kapten Chelsea] Cesar Azpilicueta nampaknya sedang berbicara dengan manajemen Chelsea selama tiga pekan terakhir karena mereka ingin memangkas gaji pemain sebesar 10-15persen.”

“Bagi pemain Chelsea saat mendengar kabar bahwa klub ingin membeli Philippe Coutinho seharga 75 juta pounds, rasanya seperti, ‘Apa ini?’ lanjutnya.

Menurut Neville, seharusnya sebelum memutuskan untuk membeli Coutinho, Chelsea harus membayar penuh dulu gaji pemainnya.

Dia melanjutkan “Jika klub menambah anggaran mereka atau membeli pemain dengan harga 75 juta pounds. Saya akan berkata ‘anda tidak boleh membeli pemain sebesar 75 juta pounds dan berkata bahwa anda tak bisa membayar kami secara penuh’. Itu tidak logis, tidak masuk akal.” 

Be the first to comment

Leave a Reply