Jika Pangeran Arab Jadi Beli Newcastle, Pochettino dan Bale akan Diboyong

LigaBola1.com – Mauricio Pochettino dirumorkan bakal direkrut Newcastle United sebagai manager baru, jika Pangeran Arab jadi membeli klub ini. Keberadaan Pochettino diklaim bisa membuat Gareth Bale tertarik untuk bergabung.

Baca juga: Pochettino Bersedia Latih MU Asal Ed Woodward Tak Cawe-Cawe Masalah Teknis

Jika Pangeran Arab Jadi Beli Newcastle, Pochettino dan Bale akan Diboyong

Saat ini proses pembelian Newcastle oleh PCP Capital Partners lewat dukungan dana dari Public Investment Fund (PIF) yang dipimpin Pangeran Mohammed bin Salman sudah memasuki tahap uji kelayakan oleh pihak Premier League. Jika semua proses berjalan lancar, maka sebentar lagi The Magpies bakal berpindah tangan dari Mike Ashley ke Pangeran Mohammed bin Salman.

Sebentar lagi, Newcastle akan menjadi salah satu klub paling tajir di Premier League. Dengan kekuatan finansial yang ok, mereka bisa dengan mudah mendatangkan pemain yang mereka butuhkan meski berbanderol mahal.

Dan rumornya, setelah kepemilikan berpindah ke tangan Pangeran Arab itu, Newcastle akan merekrut Mauricio Pochettino sebagai manager baru. Selain manager top, mereka juga dikabarkan akan mendatangkan bintang-bintang top. Dan salah satu nama yang dikaitkan adalah winger Real Madrid, Gareth Bale.

Rumor ini pun mendapat komentar dari mantan striker Tottenham dan MU, Dimitar Berbatov. Seperti dilansir dari Evening Standard, dia mengatakan “Jika desas-desus itu benar,Newcastle ingin menunjuk Mauricio Pochettino, itu akan menjadi langkah besar bagi tim.”

“Ini akan menjadi gebrakan pertama dari pemilik baru, mencari pemain yang mereka targetkan, itulah cara klub berbisnis. Jika menempatkan Pochettino di Newcastle, kemudian merekrut pemain [yang diinginkan], percayalah, mereka akan lebih memperhatikan dan menanggapi tawarannya dengan serius,” lanjutnya.

“Diriku juga berbicara tentang pemain besar. Saya tahu Gareth Bale termasuk di antara mereka yang dikaitkan dengan klub. Saya yakin Newcastle ingin membangun klub dengan beberapa nama besar,” tutupnya.

Gareth Bale dan Pochettino sama-sama pernah meniti karier di Tottenham. Bale hengkang dari Spurs pada 2013 sedangkan Pochenttino dipecat pada 2019 lalu. Kini pelatih asal Argentina itu tengah menganggur sementara Bale beberapa kali diisukan memang sudah tak betah lagi di Madrid.

Be the first to comment

Leave a Reply