Setien akan Berikan Kostum Nomor 8 Untuk Coutinho

LigaBola1.com – Masa depan Philippe Coutinho masih terombang-ambing. Ada beragam spekulasi terkait nasib pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Bayern Munchen tersebut. Kabar terbaru mengatakan jika sang pelatih Quique Setien menyukainya dan sudah siap memberikan kostum nomor 8 untuk Coutinho.

Baca juga : Bayern Munchen Kritik Philippe Coutinho yang Tampil Buruk

Setien akan Berikan Kostum Nomor 8 Untuk Coutinho

Belakangan nama Coutinho selalu dikaitkan dengan Chelsea. Pasalnya, Bayern kecewa dengan penampilan Coutinho dan tidak ada rencana untuk mempermanenkannya.

Coutinho dibeli Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 lalu. Pada masa kepelatihan Ernesto Valverde, pemain asal Brasil itu ditempatkan di posisi false winger kiri yang sebenarnya posisi ini tidak cocok untuk Coutinho.

Alhasil, Coutinho selalu tampil buruk meski terkadang masih bisa menyelamatkan muka berkat gol-gol yang berhasil dicetaknya. Dan akhirnya pada Agustus 2019, pemain 27 tahun itu dipinjamkan ke Bayern Munchen. Namun sayang, pindah ke Bundesliga juga tak mampu mengatrol performanya. Dia juga tampil mengecewakan disana.

Ada kemungkinan Coutinho akan bertahan di Barcelona. Karena beberapa waktu yang lalu, Setien mengaku jika menyukainya. Seperti dikutip dari RAC1, Setien mengatakan “Dia pemain hebat dan saya sangat menyukainya.”

Dilansir dari Marca, Setien berencana memainkan Coutinho sebagai ‘nomor 8’ di lini tengah. Itu karena Coutinho dinilainya memiliki talenta dan skill untuk menyerang sekaligus tembakan yang akurat.

Setien akan menerapkan skema, Arthur Melo dan Frenkie de Jong atau Sergio Busquets bakal dipasang di belakang Coutinho. Tujuannya adalah untuk menciptakan keseimbangan bagi tim, terutama saat bertahan.

Ada Syaratnya

Namun jika Barcelona akan kembali memainkan Coutinho musim depan, maka mereka harus menebus satu syarat yang diminta Liverpool pada saat menjalin kesepakatan dengan The Reds pada 2018 lalu.

Syaratnya yakni, Barcelona harus membayar tambahan 20 juta Euro pada Liverpool jika Coutinho sudah memainkan 100 pertandingan bersama mereka. Saat ini, jumlah penampilan Coutinho di Barcelona masih tertahan di angka 74.

Jika musim depan Coutinho masih berseragam Barcelona, maka bisa dipastikan akan melewati angka tersebut. Namun seandainya Coutinho mampu membuktikan diri sebagai pemain bintang, maka Barca tak rugi mengeluarkan uang sebesar itu.

Be the first to comment

Leave a Reply