Klub Kaya Baru, Newcastle Incar Banyak Pemain Top

Lucien Favre Berpeluang Gantikan Steve Bruce Jadi Pelatih Newcastle United

LigaBola1.com – Newcastle City sebentar lagi akan menjadi klub kaya raya baru di Premier League. Jika The Magpies sudah berpindah tangan ke Pangeran Arab, beberapa nama pemain top hingga manager kelas wahid dikabarkan tengah mereka incar untuk diboyong kesana.

Baca juga: Jika Pangeran Arab Jadi Beli Newcastle, Pochettino dan Bale akan Diboyong

Klub Kaya Baru, Newcastle Incar Banyak Pemain Top

Saat ini proses akuisisi saham dari Mike Ashley ke konsorsium dari Arab Saudi tengah berlangsung. Sebentar lagi, Newcastle akan dimiliki oleh Pangeran Mohammed bin Salman yang diperkirakan punya jumlah kekayaan mencapai Rp 6 ribu triliun. 

Sebenarnya, Newcastle pernah menjadi klub kaya pada saat awal diselenggarakannya Premier League di awal 1990-an. Meski tak meraih gelar juara, namun mereka mampu menjadi pesaing kuat dalam perebutan gelar.

Selama dua musim yakni musim 1995/96 dan 1996/97, Newcastle sukses menduduki runner-up klasemen Premier League. Mereka kalah dari Manchester United yang saat itu merupakan klub perkasa yang sulit untuk ditaklukkan.

Namun sayang, masa kejayaan itu perlahan sirna. The Magpies terus menerus mengalami kesulitan di Premier League bahkan saking parahnya mereka pernah terdegradasi. 

Dan kini di musim 2019/20, Newcastle hanya menduduki peringkat ke-13 klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-29 dengan mengantongi 35 poin.

Belanja Banyak Pemain Top

Dengan gelontoran dana yang cukup besar dari sang bos baru, Newcastle diprediksi akan mulai membangun tim yang lebih solid dan kuat. Sejumlah pemain top dan manager baru kelas yahud dirumorkan akan segera direkrut.

Sebelumnya nama Mauricio Pochettino muncul dan dirumorkan akan ditunjuk sebagai manager baru, mereka juga mengincar Gareth Bale dari Real Madrid. 

Dikutip dari Mundo Deportivo, saat ini Newcastle dikabarkan tengah mendekati Phillipe Coutinho. Coutinho adalah pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Bayern Munchen dan masa peminjaman itu akan berakhir pada musim panas nanti. Namun sayang bersama Die Roten, dia tampil mengecewakan. Bayern pun tak mau mempermanenkannya. 

Newcastle juga tengah melakukan pendekatan dengan Edinson Cavani dari PSG. Kontrak pemain asal Uruguay itu akan berakhir pada Juni 2020 nanti.

Tak hanya itu, The Magpies juga sedang membidik Kalidou Koulibaly dari Napoli. Napoli membanderolnya dengan harga 70 juta poundsterling. Koulibaly sejak lama disebut-sebut bakal hengkang dari Italia untuk pindah ke Inggris. Pemain berusia 29 tahun dikaitkan dengan Manchester United dan Manchester City. Namun, kini Newcastle berada di garis depan untuk mendapatkan pemain asal Senegal itu.

Meski begitu, The Magpies harus menyiapkan strategi agar rencana besar mendatangkan banyak pemain TOP tidak membuat mereka melanggar aturan Financial Fair Play [FFP]. Dimana hal ini tengah menimpa Manchester City yang nota bene juga dimiliki oleh konglomerat Arab.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Dua Kandidat yang Berpotensi Jadi Manager Baru Newcastle -
  2. Newcastle, Jadi Juara Tidak Bisa Instan! -
  3. Newcastle United Pertimbangkan Lutz Pfannenstiel Sebagai Direktur Sepakbola Baru - LigaBola1.com

Leave a Reply