MU Jangan Beli Pemain yang Hanya Mikirin Uang

LigaBola1.com – Mantan pemain Manchester United, Rafael yang kini menjadi bek di Lyon meminta manajemen MU untuk berhati-hati dalam membeli pemain. Dia mewanti-wanti The Red Devils untuk tidak membeli pemain yang hanya mikirin masalah uang tapi tak sepadan dengan performa yang disungguhkan.

Baca juga: Woodward: MU Tak Akan Hambur-Hamburkan Uang untuk Belanja Pemain

MU Jangan Beli Pemain yang Hanya Mikirin Uang

Menjelang bursa transfer musim panas mendatang, MU dikaitkan dengan sejumlah pemain top. Sebut saja Jadon Sancho dan Harry Kane yang masing-masing punya banderol cukup tinggi diatas 100 juta poundsterling.

Kepada Sportkeeda, Rafael mengatakan “Oke, Harry Kane merupakan pencetak gol yang hebat dan Jadon Sancho pemain yang sangat-sangat bagus. Namun pertama, anda harus melihat karakter pemainnya dulu.”

“MU harus melihat apakah pemain ini benar-benar ingin melakukan yang terbaik untuk MU, tidak hanya datang untuk mencari uang,” lanjut pemain 29 tahun itu.

Menurut Rafael, kesalahan yang dibuat MU saat merekrut Alexis Sanchez adalah fatal, hal itu tak boleh terjadi lagi. MU telah mengeluarkan ratusan juta poundstering untuk Sanchez namun hasilnya sangat jauh dari ekspektasi. “MU sudah membuat beberapa kesalahan, tapi saya harap mereka kembali ke jalurnya lagi,” imbuh pria asal Brasil itu.

Lebih lanjut Rafael mencontohkan Javier Hernandez atau yang akrab dipanggil Chicharito sebagai pemain yang benar-benar loyal terhadap klub. Meski hanya bergaji tak seberapa namun pemain yang memperkuat MU dari 2010 hingga 2015 ini benar-benar bekerja keras untuk tim. Dia berkomentar lebih lanjut.

“Manajemen harus mencari pemain yang ingin bermain untuk Manchester United. Bukan hanya karena MU membayar pemain itu. Lihat Chicharito. Seberapa keras dia bermain untuk MU? Dia ingin bermain. Berapa banyak MU membayar gajinya? Tidak banyak. Tim ini harus jeli melihat pemain yang ingin bermain untuk MU.”

Rafael juga mengkomentari tentang Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya saat ini Solskjaer adalah manager yang tepat untuk MU. 

“Saya suka Solskjaer. Tapi saya pikir masih banyak yang harus dilakukan, dia sudah melakukan dengan cara yang benar. Dia orang yang mencintai MU dan bakal melakukan segalanya untuk membantu tim,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply