Kevin de Bruyne Mulai Galau, Bertahan atau Pindah dari Manchester City

KInilah Kandidat Peraih Sepatu Emas, Assist Terbanyak dan Sarung Tangan Emas Liga Premier 2019/20

LigaBola1.com – Kevin De Bruyne diliputi rasa galau. Dia mulai mempertimbangkan masa depannya di Manchester City. Sanksi larangan tampil di Liga Champions selama 2 musim yang diterima City membuat de Bruyne harus menentukan pilihan antara bertahan atau pindah dari Etihad Stadium.

Baca juga: Merasa Dipermainkan UEFA, Petinggi Man City Buka Suara

Kevin de Bruyne Mulai Galau, Bertahan atau Pindah dari Manchester City

Pada Februari lalu, UEFA menjatuhkan hukuman bagi Man City terkait pelanggaran aturan FFP (Financial Fair Play). The Citizens dinilai terbukti memanipulasi dana sponsor dalam laporan keuangan selama 4 musim yakni periode 2012-2016.

Tak terima dengan hukuman berat itu, Man City pun mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk olah raga (CAS). Namun hingga saat ini keputusan final belum juga keluar.

Ada dua pilihan bagi de Bruyne, yang pertama jika banding City ditolak sehingga hukuman City tak gugur maka besar kemungkinan de Bruyne bakalan hengkang. Dua musim dijalani tanpa Liga Champions dinilai terlalu lama bagi pemain asal Belgia ini. Apalagi dirinya sudah berusia 28 tahun, tak bisa menunggu lebih lama lagi untuk bisa meraih sukses merengkuh piala Liga Champions.

Kepada Mirror, de Bruyne mengatakan “Saya cuma menunggu. Klub sudah bilang kepada kami kalau mereka akan banding dan mereka hampir 100 persen yakin kalau mereka benar.”

“Itulah kenapa saya menunggu apa yang akan terjadi. Saya percaya tim saya. Begitu pernyataan dibuat, saya akan meninjau semuanya. Dua tahun terlalu lama. Kalau satu tahun, saya akan lihat dulu,” lanjutnya.

De Bruyne juga mengungkapkan jika dirinya tak terpengaruh dengan Pep Guardiola. Manager 49 tahun itu terikat kontrak bersama City hingga 2021 dan kabarnya dia tak akan meninggalkan Etihad meski City harus menjalani hukuman tersebut.

“Keputusan saya tidak bergantung apa yang akan dilakukan Pep,” imbuhnya.

“Tentu saya akan bekerja dengan pelatih lain jika Pep pergi. Saya harus tetap bekerja meski dengan yang lain. Tapi saya belum benar-benar memerhatikan itu. Ada yang lebih penting saat ini,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply