Jika Pochettino Latih Newcastle, Dia Minta Coutinho

LigaBola1.com – Newcastle United sebentar lagi akan menjadi salah satu klub terkaya di Premier League. Dan nama manager top Mauricio Pochettino muncul dan dirumorkan akan menggantikan Steve Bruce. Pochettino dikabarkan meminta agar dibelikan Philippe Coutinho jika dirinya benar-benar terpilih untuk menangani The Magpies.

Baca juga: Dua Kandidat yang Berpotensi Jadi Manager Baru Newcastle

Jika Pochettino Latih Newcastle, Dia Minta Coutinho

Saat ini Newcastle tengah menjalani proses akuisisi dari pemilik lama Mike Ashley ke sebuah konsorsium dari Arab Saudi yang dimiliki oleh Pangeran Mohammed bin Salman.

Bertransformasi menjadi klub kaya raya, sejumlah pemain hingga manager top pun dikaitkan dengan mereka. Dengan dukungan dana yang luar biasa besar, hal ini membuat Newcastle dengan mudah membeli pemain top meski berbanderol mahal. 

Tak heran jika kemudian nama Pochettino ramai dikaitkan dengan Newcastle. Apalagi Pochettino saat ini sedang menganggur usai dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019 lalu.

Kelihatannya, The Magpies serius mendekati pelatih asal Argentina tersebut. Newcastle dikabarkan siap mengontrak pria 48 tahun itu dengan bayaran mencapai 22 juta euro (Rp 365 miliar) per tahun.

Dikutip dari The Sun, Pochettino mengajukan sarat jika dirinya ditunjuk menjadi manager baru Newcastle. Dia menginginkan Coutinho ada dalam timnya.

Untuk diketahui, Pochettino dan Coutinho pernah berada dalam satu tim yakni pada musim 2011/12. Yakni ketika Coutinho menjalani masa peminjaman di Espanyol yang saat itu masih dilatih oleh Pochettino.

Saat ini Coutinho sedang dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen. Hanya tinggal menunggu hari hingga masa peminjaman itu usai. Hal ini yang bikin Coutinho galau. Bayern Munchen diketahui tak mau mempermenkannya, sementara Barcelona dikabarkan sudah tak membutuhkan jasanya lagi dan berniat menjualnya musim depan.

1 Trackback / Pingback

  1. Resmi, Newcastle United Dekati Coutinho -

Leave a Reply