Transfer Bruno Fernandes Berbuntut Gugatan, FIFA Turun Tangan

LigaBola1.com – Ternyata, transfer Bruno Fernandes berbuah polemik. Bahkan FIFA selaku badan sepakbola tertinggi dunia turun tangan menginvestigasi. Hal ini karena Sampdoria melakukan gugatan terkait proses transfer tersebut.

Baca juga: Bruno Fernandes Angkat MU Dari Keterpurukan

Transfer Bruno Fernandes Berbuntut Gugatan, FIFA Turun Tangan

Menjelang bursa transfer musim dingin ditutup, secara mengejutkan Manchester United membuat kesepakatan transfer bernilai besar. Mereka resmi merekrut Fernandes dari Sporting Lisbon dengan mahar senilai 55 juta euro.

Baru-baru ini terungkap fakta jika ada dugaan pelanggaran dalam proses transfer tersebut. Sampdoria sebagai mantan klub Fernandes membuat kesepakatan mengenai transfer Fernandes di masa depan dengan Sporting Lisbon. Sampdoria seharusnya mendapat bagian 4,4 juta euro dari penjualan pemain 25 tahun itu ke MU.

Namun hingga saat ini, Sporting Lisbon belum juga membayarnya. Hal ini tentu membuat Sampdoria kesal. Mereka pun mengadukan hal tersebut ke FIFA beberapa hari yang lalu.

FIFA akan Segera Menyelidiki

Kepada ESPN, salah satu perwakilan FIFA angkat bicara mengenai hal ini. “Kami bisa mengonfirmasi bahwa pada tanggal 3 April 2020, klub Italia, UC Sampdoria mengajukan gugatan untuk klub Portugal, Sporting Club de Portugal kepada FIFA,” jelasnya.

Dia lalu menambahkan “Gugatan mereka itu terkait dengan kewajiban finansial yang tertera dalam kontrak transfer pemain Portugal, Bruno Miguel Borges Fernandes. Saat ini kami tengah menginvestigasi laporan ini dan kami tidak bisa memberikan komentar lebih lanjut.”

Sporting Lisbon Punya Dalih

Menurut berita yang beredar di Eropa, Sporting Lisbon sendiri ternyata punya alasannya. Mereka merasa tak perlu membayar Sampdoria terkait transfer Fernandes ke MU.  

Sporting berdalih, jika pada tahun 2019 kemarin dalam nota kesepakatan kontrak barunya, tidak tertera kewajiban untuk membayar komisi transfer ke pihak Sampdoria. Adapun kewajiban membayar komisi jika Fernandes pindah ke klub lain, tertuang dalam kesepakatan kontrak sebelumnya.

Itulah alasannya mereka merasa tak punya kewajiban untuk memberi Sampdoria sejumlah uang untuk komisi transfer Fernandes ke MU.

1 Trackback / Pingback

  1. Nemanja Matic: Wow, Bruno Fernandes Pemain Hebat! -

Leave a Reply