Ternyata Antonio Conte Sudah Incar David Alaba Sejak Masih Melatih Chelsea

LigaBola1.com – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, meminta pihak klub untuk mengejar bek sayap Bayern Munchen, David Alaba. Conte diketahui sudah mengincar pemain asal Austria itu sejak dia masih melatih Chelsea.

Baca juga: Inter Milan Membuat Kemampuan Romelu Lukaku Semakin Matang

Ternyata Antonio Conte Sudah Incar David Alaba Sejak Masih Melatih Chelsea

Masa depan David Alaba di Bayern Munchen masih menjadi tanda tanya. Belum ada kejelasan karena hingga saat ini, pihak klub belum menyodorkan kontrak baru kepada pemain 27 tahun itu.

Bukan tanpa alasan, karena Bayern saat ini sudah punya pemain muda, Alphonso Davies untuk ditempatkan di posisi bek kanan. Pemain 19 tahun itu dikontrak hingga 2025 mendatang. Sedangkan kontrak Alaba akan habis pada Juni 2021 nanti.

Dilansir dari Sport1, Inter Milan pun bersiap dengan situasi tak pasti yang dialami Alaba ini. Nerrazzuri dikabarkan akan mengajukan tawaran untuk Alaba.

Dan ternyata Conte telah mengagumi sosok Alaba sejak dirinya masih melatih Chelsea. Saat itu dirinya meminta klub untuk merekrutnya namun karena hubungan Conte dengan managemen Chelsea buruk, akhirnya transfer itu tak pernah terwujud.

Menurut Conte, Alaba adalah pemain yang luar biasa. Dia bisa bermain di banyak posisi. Selain sebagai bek kiri, dia juga bisa bermain sebagai wingback kiri pada formasi 3-5-2.

David Alaba telah melakoni 372 pertandingan bersama Bayern Munchen. Namun jika Inter menginginkan jasanya, mereka harus siap bersaing dengan duo raksasa Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid. Barcelona melirik Alaba untuk menjadi pengganti Jordi Alba. Sementara Madrid merasa jika Alaba adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Marcelo.

Eits, ternyata tak hanya Barcelona dan Real Madrid, klub Premier League yakni Manchester City juga membidiknya. Alaba dinilai pas untuk menggantikan Benjamin Mendy yang tak kunjung konsisten.

Be the first to comment

Leave a Reply