Bocor, Liga Champions Akan Kembali Dihelat Agustus Mendatang!

LigaBola1.com – Semua kompetisi sepak bola di seluruh dunia dihentikan sementara karena mewabahnya penyakit membahayakan. Pun demikian dengan Liga Champions yang kala itu sudah memasuki babak 16 besar. Sebuah kabar baik memberitakan jika ajang Liga Champions akan kembali dihelat pada Agustus mendatang. Kabar ini dibocorkan oleh Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas.

Baca juga: Ini Bocoran Terkait Kapan Liga Spanyol Bakal Dilanjutkan!

Bocor, Liga Champions Akan Kembali Dihelat Agustus Mendatang!

Secara mengejutkan, Lyon berhasil menekuk raksasa Italia Juventus 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar 26/2/20 di Groupama Stadium. Sedianya, kedua tim ini akan kembali berduel pada leg kedua yang dihelat 16/3/20, namun karena wabah penyakit mematikan laga itupun ditunda.

Hingga saat ini kelanjutan kompetisi Liga Champions musim ini masih simpang siur, akankah dihentikan atau dilanjutkan. Namun Aulas berani mengungkapkan jika laga antara Juventus vs Lyon akan digelar pada 7 Agustus mendatang. 

Kepada RTLFoot yang dikutip dari One Football, Aulas mengatakan “Pertandingan melawan Juventus dikonfirmasi pada 7 Agustus, di Allianz Stadium, Turin dengan tanpa penonton.” 

Seperti diketahui Ligue 1 Prancis musim ini resmi dihentikan dan Paris Saint Germain didaulat menjadi juara musim ini. Namun pihak Lyon mengajukan banding akan keputusan ini. Menurutnya, dihentikannya kompetisi Ligue 1 akan merugikan wakil Prancis yang maju ke Liga Champions yakni Lyon dan PSG.

Aulas menyakini dengan dihentikannya liga maka bisa jadi performa dan kualitas mereka bakal turun karena tak lagi melakoni laga kompetitif. Mereka bakal kesulitan untuk bersaing dengan tim dari negara lain yang punya persiapan lebih baik.

“Jika banding tidak dikabulkan, itu bisa mengirim Lyon dan Paris untuk dibantai oleh tim yang memiliki persiapan yang tidak kami miliki,” tandas Aulas.

Selain Juventus vs Lyon, laga leg kedua 16 besar yang juga ditangguhkan adalah Manchester City vs Real Madrid, Bayern Munich vs Chelsea dan Barcelona vs Napoli.  Hingga kini tiga laga ini juga belum ada kejelasan kapan dijadwalkan digelar kembali.

1 Trackback / Pingback

  1. 25 Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions Berdasar Rasio Gol Per Laga -

Leave a Reply