Virgil van Dijk Bek Terbaik Sepanjang Sejarah Premier League

menanti duet maut koulibaly dan virgil van dijk

LigaBola1.com – Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany menjawab dengan tegas Virgil van Dijk saat ditanya siapa bek terbaik di sepanjang sejarah Premier League. Saat dibeli Liverpool, Van Dijk juga tercatat sebagai bek termahal didunia saat itu.

Baca juga: Dua Bek Tengah Termahal Ini Mana yang Lebih Baik? Virgil van Dijk atau Harry Maguire?

Virgil van Dijk Bek Terbaik Sepanjang Sejarah Premier League

Pemain 28 tahun itu datang ke Anfield Stadium pada pertengahan musim 2017/18 dari Southampton dengan mahar senilai 75 juta poundsterling. Dengan nilai ini, Van Dijk pun tercatat menjadi bek termahal di dunia saat itu.

Di musim ini, Liverpool bermain luar biasa. Gelar juara Premier League sudah mengintip di depan mata, hanya tinggal melakoni 2 laga kemenangan lagi Piala Liga Inggris yang termasyur itu dalam genggaman.

Kini The Reds bertengger di puncak klasemen sementara Premier League dengan 37 poin. Terpaut hingga 25 poin, jauh meninggalkan rival terdekatnya yakni Manchester City di posisi kedua.

Musim lalu, Van Dijk berhasil membawa Liverpool menggenggam Piala Liga Champions. Hal ini membuktikan jika Van Dijk membawa peran penting bagi Liverpool untuk meraih gelar sepak bola bergengsi itu.

Dikutip dari Liverpool Echo, Kompany mengatakan “Saya akan pilih Virgil van Dijk sebagai bek terbaik dalam sejarah Premier League. Itu pilihan yang aneh sebenarnya, karena dia belum lama ada kancah ini seperti Terry dan Ferdinand.”

Kompany menambahkan “Terry dan Ferdinad sudah bermain di liga ini untuk waktu yang sangat lama. Tapi sinyal-sinyal yang diberikan Van Dijk di beberapa musim terakhir membuat segalanya begitu jelas. Dia bakal mencapai level top sebelum itu, Van Dijk juga bakal melaju lebih jauh lagi.” 

Semenjak kedatangan Van Dijk, lini pertahanan Liverpool menjadi salah satu yang terkuat dan paling solid di Premier League. Musim lalu mereka hanya kemasukan 22 gol sepanjang musim dan musim ini baru kebobolan 21 kali dari 29 laga. Sebagai perbandingan, di musim 2016/17 lalu sebelum bek asal Belanda itu bergabung, Liverpool kebobolan 42 gol.

“Van Dijk membuat perbedaan besar terhadap timnya. Seorang bek tidak pernah berdiri sendiri, itu soal komunikasi dengan rekan setim dan bagaimana anda membuat tim lebih kuat,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply