Sandro Tonali ‘The Next Andrea Pirlo’ Primadona Baru Serie A

LigaBola1.com – Sandro Tonali, pemain Brescia itu kini tengah menjadi sorotan. Gaya bermain dan bakat luar biasa yang dimilikinya mengingatkan kita pada sosok legenda Juventus dan AC Milan, Andrea Pirlo. Tonali pun menjadi primadona baru Serie A yang digadang-gadang menjadi The Next Andrea Pirlo.

Baca juga: Siapa Penyerang yang Paling Ditakuti Gianluigi Donnarumma?

Sandro Tonali ‘The Next Andrea Pirlo’ Primadona Baru Serie A

Tonali melakoni debutnya di kancah profesional saat dirinya berusia 17 tahun lebih. Hampir 3 tahun, namanya kini tengah meroket. Pemain gelandang itu telah 3 kali dipanggil untuk membela Timnas Italia. Dan kini dirinya menjadi incaran klub papan atas Eropa seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan dan Barcelona.

Saat mendengar bahwa Tonali disamakan dengan dirinya, Pirlo malah menilai jika pemain 20 tahun itu jauh melampaui dirinya. Seperti dilansir Football Italia, Pirlo mengungkapkan hal itu saat ngobrol dengan Nicolo De Devitiis via Instagram Live.

Pirlo mengatakan “Dikatakan bahwa dia mungkin adalah pewaris saya, tetapi saya tidak melihat banyak kesamaan. Tonali adalah tipe pemain lain. Dia jauh lebih lengkap, baik dalam fase defensif maupun ketika dia mengatur serangan. Tonali adalah campuran antara karakteristik saya dan karakteristik pemain lain.”

Pirlo kembali menegaskan “Dia adalah gelandang paling menjanjikan. Tonali pasti akan menjadi pemain hebat.”

Dipuji Francesco Totti

Legenda AS Roma, Francesco Totti pun juga melontarkan pujian untuk Tonali. Bahkan Totti siap jika ditunjuk menjadi agen wonderkid itu.

Kepada Omni Sport, Totti mengatakan “Sekarang saya sangat intens dalam pencarian bakat, saya hanya bisa mengatakan ada begitu banyak pemain muda yang bagus. Tonali yang paling berbakat di antara semuanya.”

“Saya tentunya akan melakukan segala cara yang saya bisa untuk merayunya bergabung dengan agensi saya. Jika ia cerdas, maka ia akan bergabung apabila tidak ingin stagnan. Tapi itu nanti masih akan bergantung pada pasar transfer dan ketika sepak bola kembali dimainkan,” lanjutnya.

Sudah 3 musim Totti memperkuat Brescia, 2 musim di Serie B dan baru musim ini masuk di Serie A. Sejauh musim ini bergulir, dia telah dimainkan 24 kali pertandingan dan baru menyumbang 1 gol.

Be the first to comment

Leave a Reply