Fix, Premier League Kembali Digelar 12 Juni Mendatang

LigaBola1.com – Pemerintah Inggris akhirnya memberi lampu hijau kepada Premier League untuk melanjutkan kompetisi pada Juni mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Negara untuk bidang Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden.

Baca juga: Ini Bocoran Terkait Kapan Liga Spanyol Bakal Dilanjutkan!

Fix, Premier League Kembali Digelar 12 Juni Mendatang

Mewabahnya penyakit mematikan membuat kompetisi Premier League harus ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu. Semua tim dianjurkan stop beraktifitas dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Setelah melalui beberapa perdebatan mengenai kelanjutan Liga, akhirnya sebuah kabar baik berhembus. Dilansir dari Tribuna, pemerintah Inggris telah membuka pintu agar penyelenggaraan laga profesional kembali digelar.

Rapat yang digelar Kamis (14/5/20), pemerintah Inggris memutuskan jika kompetisi Premier League akan dimulai kembali pada Juni 2020. Namun karena pandemi belum mereda, semua pertandingan tersisa akan digelar tanpa penonton. Hal ini untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para pemain beserta seluruh staf.

Berikut pernyataan Oliver Dowden. “Pertemuan positif hari ini yang saya adakan dengan otoritas sepakbola menghasilkan rencana dimulainya kembali laga profesional di Inggris. Kami semua sepakat pertandingan dilanjutkan jika situasi sudah aman, serta kesehatan serta kesejahteraan para pemain, pelatih, dan staf menjadi prioritas utama.”

Lebih lanjut dia mengatakan “Pemerintah membuka pintu bagi kompetisi sepakbola untuk kembali bermain pada Juni. Ini mencakup perluasan akses buat penggemar untuk kembali menyaksikan pertandingan. Dan untuk memastikan keuangan yang diperoleh dari dihelatnya kembali laga sehingga bisa mendukung sepakbola lebih luas.”

“Kini semua tergantung otoritas sepakbola untuk menyetujuinya dan menyelesaikan detail dari rencana mereka. Ada niatan baik mencapai hal ini buat para penggemar, komunitas sepakbola dan negara secara keseluruhan. Pemerintah dan pakar-pakar medis akan terus menawarkan bimbingan dan bantuan untuk pertandingan sebelum keputusan akhir dicapai,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply