Tolak MU dan Pilih Bertahan di Dortmund Adalah Keputusan Tepat Bagi Haaland

LigaBola1.com – Mantan pemain Timnas Norwegia, Jan Age Fjortoft, menilai jika Erling Haaland sudah melakukan keputusan tepat dengan menolak tawaran Manchester United untuk bertahan bersama Borussia Dortmund. Fjortoft merasa Dortmund adalah klub yang tepat buat Haaland.

Baca juga: Inilah Pemain yang Menjadi Idola Erling Haaland

Tolak MU dan Pilih Bertahan di Dortmund Adalah Keputusan Tepat Bagi Haaland

Penampilan ok Haaland bersama RB Salzburg, membuat pemain 19 tahun itu menjadi rebutan banyak klub elit Eropa. Nama MU mencuat sebagai klub yang paling gencar untuk mendekatinya. Segala rayuan dilontarkan United agar Haaland mau pindah ke Old Trafford. Namun apa yang terjadi sungguh mengejutkan. Haaland malah menautkan hatinya pada Borussia Dortmund untuk menjadi pelabuhan karier selanjutnya.

Kepada ESPN, Fjortoft mengatakan “Haaland adalah pemain yang begitu luar biasa. Keluarganya merancang kariernya dengan sangat baik. Ia diinginkan oleh banyak sekali klub. Ole Gunnar Solskjaer bahkan terbang ke Salzburg menggunakan jet pribadi untuk mengajaknya bergabung dengan Manchester United.”

“Namun dia tidak terpengaruh akan hal itu. Haaland malah memilih untuk pindah ke Dortmund karena klub tersebut merupakan tempat terbaik baginya untuk berkembang,” lanjutnya.

Tak Tertarik Klub Lain

Di kompetisi Liga Champions, Haaland juga tampil impresif. Dirinya telah membukukan 10 gol dari 4 pertandingan bersama Dortmund. Haaland mengaku jika dirinya tidak ada ketertarikan dengan klub lain.

Haaland mengatakan “Saya fokus pada Dortmund, bukan perhatian yang ada pada diri saya. Aku hanya memikirkan untuk melakukan tugasku, yang merupakan hal yang paling saya cintai. Fokus saya adalah penampilan bersama Dortmund.”

“Tanpa ragu saya memulai dengan baik di sini di Dortmund. Saya berkonsentrasi pada pekerjaan untuk meningkatkan penampilan setiap hari,” lanjutnya.

“Saya melihat dengan memperhatikan hal-hal kecil. Maka yang saya pelajari akan semakin banyak, aku berusaha untuk berada dalam kondisi sebaik mungkin,” imbuhnya.

Kembali Tampil

Nanti malam (Sabtu/16/5/20), kompetisi Bundesliga akan kembali digelar. Ini adalah pertandingan perdana setelah ditangguhkannya liga musim ini karena mewabahnya penyakit mematikan. Derby Ruhr antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 yang digelar di Signal Iduna Park akan menjadi sajian menarik pengobat dahaga penggemar bola di dunia.

Haaland pun mengaku tak sabar untuk kembali berlaga setelah beberapa minggu diharuskan melakukan isolasi mandiri di rumah. Haaland mengatakan “Saya tidak sabar untuk merasakan dan tampil pada derbi Ruhr pertama saya. Saya sudah menjalani laga derbi lain, tetapi tidak pernah seperti ini.”

1 Trackback / Pingback

  1. Luar Biasa, Haaland Torehkan 41 Gol di Usia 19 Tahun, Messi dan Ronaldo Lewat! -

Leave a Reply