Liga Italia Lanjut 13 Juni Namun Ada Saratnya

LigaBola1.com – Liga Italia musim 2019/20 akan dilanjutkan kembali pada 13 Juni 2020. Mulai pekan depan, seluruh tim juga sudah diizinkan melakukan latihan dengan kontak fisik. Namun ada satu sarat yang menjadi tuntutan dari pemerintah Italia.

Baca juga: Fix, Liga Portugal akan Kembali Bergulir 4 Juni Mendatang

Liga Italia Lanjut 13 Juni Namun Ada Saratnya

Dilansir dari Football Italia, operator penyelenggara Serie A secara resmi mengumumkan bahwa kompetisi Liga Italia musim ini akan kembali digelar 13 Juni mendatang. Meski mendapat lampu hijau dari pemerintah namun pertandingan dan latihan harus diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini disebabkan mewabahnya penyakit berbahaya masih belum berakhir di negara Pizza itu.

Pihak pemerintah mengajukan satu perubahan poin pada protokol medis yaitu jika salah satu pemain atau staf positif terinfeksi, maka seluruh tim harus masuk karantina selama 15 hari. Tak hanya itu, seluruh kompetisi juga akan dihentikan sepenuhnya.

Dikutip dari Football Italia, Wakil Menteri Kesehatan Italia Sandra Zampa kepada Radio Kiss Kiss mengatakan “Tanpa diragukan lagi, kalau seseorang dinyatakan positif COVID-19 di dalam klub, semuanya berhenti. Otomatis akan dikarantina dan keseluruhan musim berhenti.”

Perubahan poin yang diminta pemerintah itu, disetujui pihak penyelenggara Serie A. Dan mulai Senin besok (18/5/20) semua tim boleh melakukan latihan dengan kontak fisik antar pemain.

Apa yang terjadi di Serie A ini tidak sama dengan Bundesliga. Di Bundesliga, hanya pemain atau staf yang positif terjangkit saja yang menjalani karantina.

Saat kompetisi Serie A dihentikan Maret lalu, gelaran ini sudah memasuki pekan ke-26. Dan Juventus berhasil memuncaki klasemen dengan 63 poin, unggul tipis hanya 1 poin dari Lazio di posisi kedua dengan 62 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply