Rekor Gila Robert Lewandowski, Minimal Cetak 40 Gol Selama 5 Musim

LigaBola1.com – Berhenti kompetisi selama 2 bulan tak membuat Bayern Munchen lesu, mereka tetap garang di lapangan. Sang striker, Robert Lewandowski membukukan rekor impresif sehingga berhasil membawa timnya mengalahkan Union Berlin 2-0 pada Minggu (17/5/2020).

Baca juga: Kai Havertz: MU No, Bayern Munchen Yes!

Rekor Gila Robert Lewandowski, Minimal Cetak 40 Gol Selama 5 Musim

Markas Union Berlin menjadi saksi betapa luar biasanya seorang Lewandowski. Meski kompetisi berhenti selama 2 bulan, namun penyerang asal Polandia itu masih menunjukkan ketajamannya.

Lewandowski sukses menceploskan 1 gol saat ditunjuk menjadi eksekutor ketika Bayern dihadiahi pinalti. Dia berhasil menaklukkan kiper Rafal Gikiewicz usai Leon Goretzka melakukan pelanggaran terhadap Neven Subovic di kotak terlarang.

Gol ini merupakan gol ke-40 yang dia cetak di musim ini dari 34 laga di semua kompetisi bersama Bayern. Opta mencatat, jika dalam 5 musim terakhir, Lewandowski selalu mencetak paling sedikit 40 gol. 

Pada musim 2015/16, Lewandowski mencetak 42 gol dalam 51 penampilan. Sementara di musim berikutnya, dia menorehkan 43 gol dalam 47 pertandingan. Di musim 2017/18 di mencatatkan 41 gol dalam 48 laga. Dan di musim lalu, pemain 31 tahun itu 40 kali menjebol gawang lawan dalam 47 pertandingan.

Di laga kontra Union Berlin ini, selain gol pinalti itu, Bayern menambah kemenangan berkat gol kedua yang dicetak Benjamin Pavard. Dengan hasil ini, Bayern tetap kokoh bertengger di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan 58 poin. Selisih 4 poin dari Borussia Dortmund di posisi kedua dengan 54 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply