Luar Biasa, Haaland Torehkan 41 Gol di Usia 19 Tahun, Messi dan Ronaldo Lewat!

LigaBola1.com – Erling Braut Haaland benar-benar pemain muda yang luar biasa. Dia berkembang dengan kecepatan penuh melampaui pemain-pemain lain. Sejauh ini, Haaland merupakan salah satu striker muda terbaik di Eropa. Dan hebatnya, striker asal Norwegia itu telah menorehkan 41 gol di usia 19 tahun. Dimana catatan ini mengalahkan striker top dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Tolak MU dan Pilih Bertahan di Dortmund Adalah Keputusan Tepat Bagi Haaland

Luar Biasa, Haaland Torehkan 41 Gol di Usia 19 Tahun, Messi dan Ronaldo Lewat!

Sejak musim lalu, nama Erling Haaland ramai diperbincangkan khalayak pecinta bola. Penampilan impresifnya bersama RB Salzburg menjadi sorotan. Demikian pula saat dirinya memutuskan untuk pindah ke Bundesliga. Bersama Borussia Dortmund, Haaland semakin menggila.

Baru pada Januari 2020 kemarin dia  mengenakan seragam kuning hitam Dortmund. Namun sejauh ini pencapaiannya sungguh luar biasa. Dia telah mencatatkan 13 gol dari 13 penampilan.

Dan di musim 2019/20 ini, Haaland telah mencetak total 41 gol dari 34 penampilan di semua kompetisi di usia yang terbilang sangat muda yakni 19 tahun. Dibandingkan dengan pemain top sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, jelas raihan Haaland ini berhasil melampaui keduanya. 

Dilansir dari Marca, media ini mencatat jika Haaland berhasil mencetak 41 gol di usia 19 tahun 9 bulan 23 hari. Sementara Messi, mencetak 41 gol untuk Barcelona di musim 2009/20 di usia 22 tahun 10 bulan 6 hari. Dan CR7 membukukan 42 gol saat masih membela Manchester United di musim 2007/08 di usia 23 tahun 3 bulan 6 hari.

Nama striker hebat lain seperti Kylian Mbappe, Neymar dan Antione Griezmann tak bisa mengemas 40 gol di usia semuda itu. Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang menorehkan pada usia 27 tahun. Sementara Edinson Cavani baru mencatatkan pada usia 29 tahun.

Striker Liverpool, Mohamed Salah menorehkan 40 gol pada usia 25 tahun. Sedangkan penyerang sekaligus kapten tim Tottenham, Harry Kane membukukan 40 gol di usia 26 tahun. Begitu pun dengan Luis Suarez, dia mencetak rekor tersebut di usia 23 tahun di musim 2009/10.

Be the first to comment

Leave a Reply