Bayern Munchen Resmi Perpanjang Kontrak Manuel Neuer

LigaBola1.com – Manuel Neuer, resmi memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen hingga 3 tahun kedepan yakni sampai Juni 2023.

Baca juga: Inilah 10 Kiper TOP Eropa Musim Ini, Siapa Idolamu?

Bayern Munchen Resmi Perpanjang Kontrak Manuel Neuer

Pada 1 Juni 2011 lalu, Manuel Neuer ditebus Bayern Munchen dari Schalke 04 dengan mahar mencapai 30 juta Euro (Rp 484,5 miliar). Sejak saat itu, dirinya menjadi kiper andalan bagi Die Bayern dan sukses mencatatkan 192 clean sheet dari 374 penampilan.

Di laman resmi Bayern Munchen, CEO The Bavarians, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan “Bayern sangat senang Manuel telah memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2023. Manuel adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan dia adalah kapten kami.”

Kontrak Neuer bersama The Bavarians sedianya akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang. Untuk diketahui, awalnya perpanjangan kontrak antara keduanya sempat mengalami kebuntuan. Hal ini lantaran Neuer meminta kontrak langsung selama 5 tahun dengan gaji mencapai 20 juta euro (Rp 337 miliar) per tahun.

Namun kabar tersebut dibantah oleh Neuer. Dia mengatakan “Saya merasa nyaman dan seperti di rumah di Bavaria. Bayern Munchen adalah salah satu klub top di Eropa.”

Bersama Bayern Munchen, Manuel Neuer turut berkontribusi menyumbangkan 7 tropi juara Bundesliga, 1 Piala Liga Champions dan Piala Dunia AntarKlub.

Namun sayang, selama dua musim dirinya harus absen dengan durasi yang cukup lama akibat dibekap cedera yang cukup parah. Pada musim 2017-2018, dia absen selama 359 hari akibat dibekap cedera patah jari kaki. Sedangkan musim lalu, Neuer harus menepi selama 54 hari karena cedera jari, betis, dan juga otot.

Be the first to comment

Leave a Reply