Dalam Latihan Pep Guardiola Kayak Dosen Pemain Kayak Anak Kuliahan, Guru yang Hebat!

LigaBola1.com – Josep Guardiola, manager top dengan sederet prestasi yahud ini bikin klub elit Eropa rebutan untuk menggunakan jasanya.
Willy Cabellero menceritakan pengalamannya saat dirinya masih membela Manchester City dan diasuh oleh Pep Guardiola. Willy merasa sesi latihan saat itu layaknya seperti kuliah.

Baca juga: Pelatih Sekelas Pep Guardiola Sekalipun Tak akan Bisa Menjadikan Arsenal Juara

Dalam Latihan Pep Guardiola Kayak Dosen Pemain Kayak Anak Kuliahan, Guru yang Hebat!

Untuk diketahui, Guardiola adalah pelatih yang sangat menekankan pemahaman taktik kepada para pemainnya. Jadi di setiap sesi latihan, Pep sering menyuruh para pemainnya untuk menonton pertandingan lalu menganalisanya.

Willy Caballero bergabung bersama Man City hanya 2 musim yakni pada 2015-2017 sebelum akhirnya dia memutuskan untuk pindah ke Chelsea. Kiper asal Argentina itu, mengatakan jika sesi latihan Guardiola seperti perkuliahan yang mengharuskan pemain untuk selalu mempelajari hal baru setiap hari.

Meski gaya kepelatihannya mungkin tak sama dengan pelatih lain, namun Caballero mengaku tak kesulitan dengan hal itu. Menurutnya, Pep adalah seorang guru yang hebat.

Kepada TNT Sports, Caballero mengatakan “Dengan Pep Guardiola itu seperti pergi ke universitas. Aku menghabiskan satu tahun bersamanya di City, belajar sesuatu yang baru setiap hari.”

“Di lapangan bermain atau kapan saja, kamu bisa menonton video. Dia akan menjelaskan banyak hal kepada Anda. Dia tidak memiliki masalah mengajar seseorang pada usia 34 tahun seperti saya. Saya malah seperti seseorang yang baru berusia 18 tahun. Dia adalah guru yang hebat,” tutupnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Vincent Kompany Tolak Jadi Asisten Pelatih Pep Guardiola -
  2. Barcelona-nya Pep Guardiola The Best Team in The World, Hebatnya Gak Ketulungan! -

Leave a Reply