Inilah 6 Kandidat Peraih Sepatu Emas Premier League 2019/20

LigaBola1.com – Premier League musim 2019/20 masih terhenti karena wabah. Kabar baiknya, Juni mendatang pemerintah Inggris sudah memberi lampu hijau agar kompetisi Liga Inggris musim ini kembali dilanjutkan. Liverpool tak lagi terkejar sebagai pemuncak klasemen. Namun persaingan untuk menjadi top scorer di Premier League masih ketat. Dan inilah 6 pemain yang menjadi kandidat peraih sepatu emas.

Baca juga: Kapan Premier League Dilanjutkan? Ini Bocorannya!

Inilah 6 Kandidat Peraih Sepatu Emas Premier League 2019/20

Musim 2019/20 masih menyisakan 9 laga lagi. Para striker masih punya peluang untuk menambah pundi-pundi golnya. Apalagi, tak ada penyerang yang dominan dalam daftar pencetak gol di Premier League. Berikut adalah 6 pemain yang berpeluang meraih sepatu emas Premier League musim ini yang berhasil dirangkum oleh Sportskeeda.

Jamie Vardy (19 gol)

Penyerang Leicester City ini menempati urutan atas daftar pencetak gol terbanyak di Premier League musim ini. Dia telah menceploskan 19 gol ke gawang lawan dan berkontribusi membawa Leicester masuk 3 besar. Tak hanya itu, mereka juga berpeluang lolos masuk ke Liga Champions musim depan.

James Madison menjadi juru kunci ketajaman Vardy. Dia banyak melakukan umpan-umpan yahud yang bikin Vardy dengan leluasa menjebol gawang lawan. Sejauh ini, Madison telah membukukan 19 assist di musim ini.

Pierre-Emerick Aubameyang (17 gol)

Kapten Arsenal ini menjadi salah satu striker paling produktif musim ini. Meski Arsenal masih tampil inkonsisten dan terseok-seok menapaki tangga klasemen, namun naluri haus gol Aubameyang tetap ok. 

Penyerang 30 tahun itu sudah mencatatkan 17 gol di musim ini. Peluang untuk menyalip Vardy masih terbuka lebar.

Sergio Aguero (16 gol)

Bomber asal Argentina ini telah membukukan 16 gol untuk Manchester City musim ini. Tak hanya itu, dia juga mencetak hat-trick ke-12 musim ini. Dimana torehan ini memecahkan rekor dari Alan Shearer. Aguero masih punya kans untuk menambah pundi-pundi golnya. Mengingat Man City masih ‘galak’ untuk melanjutkan sisa musim ini.

Mohamed Salah (16 gol)

Di awal musim 2019/20, penyerang asal Mesir ini masih sedikit ‘loyo’. Namun ‘taji’nya baru keluar saat paruh kedua Premier League. Dia telah menjebol gawang lawan sebanyak 16 kali dan mengantarkan Liverpool memuncaki klasemen sementara. Salah juga merupakan top scorer dalam 2 musim terakhir.

Sadio Mane (14 gol)

Jurgen Klopp beruntung punya dua striker produktif musim ini. Selain Mo Salah, The Reds juga punya Sadio Mane. Mane telah membukukan 14 gol untuk Liverpool. 

Kedua penyerang Liverpool ini, punya ambisi untuk menyandingkan sepatu emas dengan tropi Premier League.

Danny Ings (15 gol) 

Tak ada yang menyangka nama Danny Ings masuk ke dalam 6 besar top scorer Premier League musim ini. Penyerang Southampton ini telah mencetak 15 gol. Ings didatang ke St. Mary dari Liverpool dengan mahar 18 juta poundsterling saja.

1 Trackback / Pingback

  1. Resmi! Premier League Kembali Bergulir 17 Juni 2020, Duel Man City Vs Arsenal Jadi Laga Pembuka -

Leave a Reply