Marco Asensio Sembuh dari Cedera, Ancaman buat Bale!

LigaBola1.com – Kabar baik untuk Real Madrid, Marco Asensio dinyatakan telah sembuh dari cedera lutut. Mereka bakal punya amunisi baru untuk berlaga jika La Liga musim 2019/2020 dilanjutkan pada Juni mendatang. Kehadiran Asensio disinyalir akan membuat posisi Gareth Bale di Real Madrid terancam.

Baca jua: Newcastle Gigit Jari, Bale Lebih Memilih ke MLS Andai Pindah dari Real Madrid

Marco Asensio Sembuh dari Cedera, Ancaman buat Bale!

Sejak 24 Juli 2019 lalu, atau tepatnya pada sesi pramusim, Asensio menderita cedera yang cukup parah pada lututnya. Hal itu membuat pemain 24 tahun itu belum menjalani laga satu pun bersama Madrid di musim ini.

Laga uji coba kontra Arsenal yang digelar di Amerika Serikat itu menjadi mimpi buruk bagi Asensio. Dia diharuskan naik ke meja operasi dan menjalani pemulihan intensif yang cukup lama yakni hampir 1 tahun.

Dilansir dari Marca, kondisi terkini Asensio dikabarkan terus membaik. Jika Laliga kembali bergulir pada 8 Juni mendatang (sesuai arahan pemerintah Spanyol), ada kemungkinan dia telah pulih dan bisa ikut bermain. 

Butuh waktu bagi Asensio untuk mencapai level terbaiknya. Namun setidaknya bagi Madrid hal ini adalah berita bagus ditengah kondisi lini serang Los Blancos yang sedang menurun performanya.

Asensio adalah pemain serba bisa, dia bisa diturunkan di berbagai lini. Pemain asal Spanyol ini, bagus sebagai striker. Dia bisa menggantikan Luka Jovic dan Mariano Diaz yang dibekap cedera. Asensio juga pas jika didapuk menjadi pemain pelapis buat Karim Benzema.

Tak hanya bagus sebagai penyerang, Asensio juga piawai saat ditempatkan sebagai winger. Gareth Bale yang tak kunjung sembuh dari cedera harus berhati-hati. Asensio bisa saja merebut perannya di sisa laga musim ini.

Florentino Perez dan Zinedine Zidane Senang

Sembuhnya Asensio disambut gembira dua petinggi Madrid, yaitu sang presiden Florentino Perez dan manager tim Zinedine Zidane. Bagi Zidane, peran Asensio sangat penting dan bakatnya tak bisa diragukan lagi. Nama Asensio moncer berkat polesan Zidane pada 2016 lalu.

Tak hanya sang pelatih, Bos Madrid Florentino Perez pun juga dikabarkan sangat sayang pada pemain kelahiran 21 Januari 1996 ini. Pekan lalu, sang presiden secara khusus mendatangi pusat latihan klub.

Peres diketahui hanya mengajak bicara 3 orang yakni Zidane selaku pelatih, Sergio Ramos selaku kapten tim dan Marco Asensio yang dianggapnya sebagai sosok penting bagi Madrid yang dinilainya bisa menggantikan Cristiano Ronaldo.

Be the first to comment

Leave a Reply