Mulai September, Pendukung Dapat Langsung Nonton Pertandingan Laliga di Stadion

LigaBola1.com – Tak mau klub-klub Liga Spanyol terus-terusan tak dapat pemasukan dari penjualan tiket, LaLiga dikabarkan telah menyusun rencana agar laga bisa kembali dihadiri penonton. Wacananya, hal ini akan dimulai pada September mendatang dengan sarat, stadion hanya boleh terisi 30 persen dari kapasitas maksimal.

Baca juga: Jadwal Lengkap LaLiga 2019/20, Tanding Setiap Hari

Mulai September, Pendukung Dapat Langsung Nonton Pertandingan Laliga di Stadion

Seperti diketahui, Dewan Olahraga Spanyol telah mengkonfirmasi bahwa kompetisi Laliga akan kembali dihelat pada 11 Juni mendatang. Pertandingan di era New Normal ini akan digelar tanpa penonton.

Jelas hal ini tak menguntungkan bagi klub. Mereka otomatis tak mendapat pemasukan dari penjualan tiket. Apalagi mereka sudah mengalami goncangan finansial akibat liga dihentikan selama 2 bulan.

Dilansir dari El Pais, pihak Laliga sedang mempertimbangkan rencana pertandingan bisa disaksikan oleh penonton. Meski tetap harus menerapkan aturan sesuai protokol kesehatan yakni selalu menjaga jarak satu dengan yang lain.

Pada September, kuota penonton hanya diperbolehkan sebesar 30 persen dari seluruh kapasitas stadion. Hal ini tak mudah diterapkan. Kenapa? Karena penonton yang telah memegang tiket musiman saja jumlahnya lebih dari 30 persen.

Kemudian pada November akan meningkat menjadi 50 persen. Dan pada Januari 2021 mendatang, diharapkan penonton sudah diperbolehkan full memenuhi stadion.

Memang hal ini masih sebatas wacana, karena bagaimanapun wabah penyakit berbahaya masih belum bisa dikendalikan hingga saat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply