Tanpa Haaland, Dortmund Masih Bisa Pesta Gol, Ada Jadon Sancho Gitu Loh!

LigaBola1.com – Erling Haaland mengalami cedera di laga kontra Bayern Munchen beberapa hari yang lalu. Tanpa kehadiran Haaland, ternyata Borussia Dortmund masih bisa pesta gol saat melawan Paderborn. Mereka menang 6-1. Dan Jadon Sancho menjadi pahlawannya.

Baca juga: Tinggal 6 Laga Sisa, Dortmund Sulit Kejar Bayern Munchen

Tanpa Haaland, Dortmund Masih Bisa Pesta Gol, Ada Jadon Sancho Gitu Loh!

Spieltag ke-29 Bundesliga, Dortmund dijamu Paderborn di Benteler Arena pada Minggu (31/5) dini hari WIB. Sayang akibat cedera, Haaland tak diturunkan oleh Lucien Favre. Otomatis Dortmund tak punya penyerang tengah, karena mereka sudah menjual Paco Alcacer pada Januari lalu.

Favre tak mengubah strategi, pelatih asal Swiss ini tetap memainkan formasi 3-4-3 dan Thorgan Hazard didapuk menjadi penyerang tengah. Sementara Julian Brandt dan Jadon Sancho tampil sedikit ke belakang untuk mendukung Hazard.

Meski hanya melawan juru kunci klasemen Bundesliga, namun kenyataannya Dortmund kesulitan menghadapi Paderborn di babak pertama. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Dortmund menemukan kembali kepercayaandirinya. Mereka tampil agresif, kolaborasi Hazard, Brandt dan Sancho berbuah manis. Ditambah penampilan ok dari dua wingback yakni Raphael Guerreiro dan Achraf Hakimi yang rajin membuka jalan buat ketiga penyerang itu. Hasilnya, 6 gol dicetak di babak ini dan hanya dibalas 1 gol oleh tuan rumah.

Di laga ini Jadon Sancho berhasil mencetak hat-trick yakni di menit ke-57, 74 dan 90+2. Dan 3 gol lain masing-masing dilesakkan oleh Thorgan Hazard di menit ke-54, Achraf Hakimi menit ke-85 dan Marcel Schmelzer di menit ke-89.

Di balik hat-trick Jadon Sancho ada peran penting dari Hazard dan Brandt. Mereka berdua masing-masing mencetak 1 assist untuk gol Sancho. Dengan demikian, Sancho berhasil menjadi pemain paling muda di Bundesliga yang mampu menorehkan 30 gol.

Hat-trick Sancho ini menambah pundi-pundi gol yang berhasil dia cetak di musim ini. Pemain 20 tahun itu telah membukukan 17 gol dan 16 assit di Bundesliga. Masih lumayan jauh jika dibandingkan top scorer Bundesliga saat ini yakni Robert Lewandowski dengan 29 gol dan Timo Werner dengan 24 gol.  

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. 3 Gol Jadon Sancho Dianggap Bukan Hat-Trick, Jerman Punya Aturan Beda -
  2. Jadon Sancho Kerap Bikin Kesal, Dijual Bos? - LigaBola1.com
  3. Hebat! Gol Semata Wayang Haaland Selamatkan Dortmund - LigaBola1.com

Leave a Reply