Ansu Fati ‘The Next King’ Barcelona Menggantikan Lionel Messi?

Barcelona Tak Berniat Jual Ansu Fati ke MU

LigaBola1.com – Lionel Messi sukses menjadi bintang sekaligus bertakhta sebagai ‘Raja’ di Barcelona. Namun kini usianya tak lagi muda, 24 Juni mendatang dia genap 33 tahun. Tentu tak lama lagi, Messi memasuki masa senja pada kariernya. Apakah sosok Ansu Fati bisa menjadi pewaris tahta dari seorang La Pulga?

Baca juga: Saat Ansu Fati Berhasil Mengecoh Pemain Senior Barcelona, Gokil!

Ansu Fati ‘The Next King’ Barcelona Menggantikan Lionel Messi?

Lionel Messi pertama kali bergabung ke Barcelona pada 16 November 2003 silam dalam usia 16 tahun 145 hari. Meski masih belia, skill permainan pemain asal Argentina ini luar biasa.

Messi menjadi bintang terbaik di Barcelona. Namun sayang, di musim 2019/20 kali ini, dirinya hanya mencetak 19 gol di Laliga. Torehan ini mencatatkan namanya sebagai pemain Barca dengan jumlah gol terbanyak musim ini. 

Namun jika dibandingkan dengan musim lalu, jelas menurun. Messi berhasil membukukan 36 gol di Laliga musim lalu. Merosotnya perolehan pundi-pundi gol Messi bisa jadi akibat dirinya yang sempat mengalami cedera awal musim lalu. Tak hanya itu, kompetisi yang dihentikan karena wabah penyakit juga ikut mempengaruhi.

Ansu Fati Punya Kemampuan Untuk Gantikan Messi

Barcelona sadar betul jika mereka tak bisa selalu mengandalkan Messi seorang. Semakin menuanya Messi menjadi salah satu faktor mereka berupaya membawa kembali Neymar dari PSG. Blaugrana menganggap jika Neymar adalah sosok yang paling ideal untuk menggantikan Messi.

Namun pakar sepakbola Spanyol, Guillem Balague punya pendapat lain. Menurutnya Ansu Fati adalah sosok yang punya kemampuan mumpuni yang layak menggantikan Messi. Kepada BBC Sports, dia mengatakan “Secepat kilat, dribbling luar biasa, naluri mencetak gol dengan visi luar biasa, dan pemahaman permainan yang melebih usianya.”

“Cerita Ansu Fati bisa saja ditulis oleh sutradara di Hollywood. Sekarang dia berusia 17 tahun, dia adalah pencetak gol termuda di Barcelona, dia membantu tim. Dia juga menjadi pencetak gol paling muda tim di Liga Champions,” imbuhnya.

Ansu Fati bergabung di akademi La Masia pada usia 10 tahun. Orangtuanya seorang imigran dari Guinea-Bissau. Hebatnya, Fati langsung masuk ke tim utama Barcelona tanpa harus magang dulu di tim cadangan atau Tim Barcelona B seperti pemain Barcelona yang lain.

Kini meski Ansu Fati baru berusia 17 tahun, namun dia telah bersaing di tim utama Barcelona. Dia mencetak gol di LaLiga saat masih berusia 16 tahun 9 bulan, dan 16 hari. Lebih muda dari Lionel Messi.

Guillem kembali bertutur “Ansu Fati punya kemiripan yang luar biasa dengan gaya dan penampilan yang ditunjukkan Lionel Messi pada usia yang sama.”

“Ansu Fati juga memiliki klausul rilis 170 juta euro pada kontraknya saat ini. Klausul itu bakal naik menjadi 400 juta euro, ketika sudah waktunya meneken kontrak secara penuh,” pungkas Guillem Balague.

Sejauh ini Fati telah mencetak 4 gol dari 16 laga di La Liga. Dia juga telah mencetak 1 gol dari 4 laga di Liga Champions. Catatan yang dianggap luar biasa untuk musim pertama pemain berusia 17 tahun.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Hanya Lionel Messi yang Bisa Samai Kehebatan Ronaldo Nazario -
  2. Lionel Messi Pensiun, Frenkie de Jong Penggantinya? - LigaBola1.com

Leave a Reply