Barcelona Ingin Bawa Pulang Eric Garcia dari Manchester City

Pep Guardiola Yakin Eric Garcia akan Bertahan di Man City

LigaBola1.com – Eric Garcia, bek 19 tahun ini merupakan jebolan akademi La Masia milik Barcelona. Pada 2017 lalu, Garcia memutuskan untuk bergabung ke Manchester City. Dan saat ini, Barca dikabarkan tengah berupaya memulangkan kembali ke Camp Nou.

Baca juga: Barcelona-nya Pep Guardiola The Best Team in The World, Hebatnya Gak Ketulungan!

Barcelona Ingin Bawa Pulang Eric Garcia dari Manchester City

1 tahun setelah Pep Guardiola menjadi manager Man City, Garcia pun kemudian mengikuti jejaknya untuk mendarat ke Etihad Stadium. Musim ini sebelum laga ditangguhkan, Garcia telah mendapat kepercayaan dari Guardiola untuk tampil bersama tim utama The Citizens. Pemain asal Spanyol ini telah memainkan 16 pertandingan dengan menorehkan 1 assist.

Seperti dilansir dari ESPN, saat ini Garcia sedang bimbang. Memilih bertahan atau hengkang meninggalkan Etihad. Kenapa? Akibat dari hukuman yang dijatuhkan UEFA kepada Man City, ada gosip yang mengabarkan jika Pep Guardiola akan meninggalkan Manchester biru.

eric garcia barcelona

Tentu siapa pun tak mau jika hanya bermain di kompetisi lokal, gak ada gregetnya. Jika banding yang diajukan Man City terkait hukuman larangan bermain di kancah kompetisi Eropa selama 2 tahun itu ditolak, maka otomatis City hanya akan bertarung di Premier League. Hal ini diprediksi bakal memicu terjadinya eksodus besar-besaran baik pemain maupun manager tim. 

Melihat kondisi ini, Barcelona pun berniat memulangkan Garcia ke Camp Nou. Sementara kontrak Garcia di City masih tersisa dua musim lagi yakni hingga Juni 2022. Awal musim depan menjadi saat yang penting untuk menentukan masa depannya.

Garcia dianggap cocok untuk menjadi suksesor bagi Gerard Pique yang kini sudah berusia 33 tahun. Barcelona butuh peremajaan skuat. Selain itu, Garcia juga dianggap sudah faham betul filosofi bermain Barcelona karena merupakan produk La Masia.

1 Trackback / Pingback

  1. Mimpi Pjanic Bela Barcelona Bukan Real Madrid -

Leave a Reply